Karimun

Jadi Tempat Isolasi Terpusat Covid 19 di Pulau Kundur, Gubernur Kepri Tinjau Hotel Gembira

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Kapolda Kepri,Danrem saat meninjau hotel Gembira tempat isolasi terpusat pasien covid 19 di pulau Kundur. f.imam

batampos.id- Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolda Kepri, Danrem, Rabu (9/6/2021) meninjau hotel Gembira tempat isolasi terpusat covid 19 di pulau Kundur. Kunjungan gubernur sekaligus melihat vaksinasi massal yang dilaksanakan di restoran Gembira.

Dalam keteranganya Ansar Ahmad menyampaikan terimakasih dan apresiasi pemilik hotel Gembira yang mengizinkan sebagai tempat isolasi terpadu Covid 19 untuk wilayah pulau Kundur. Kita harapkan dengan isolasi terpusat pasien gejala ringan dapat mempercepat penanganan Covid 19 di wilayah pulau Kundur dan sekitarnya.

BACA JUGA: Terdampak Covid 19, Lebih Satu Tahun Hotel Gembira, Tanjungbatu Tutup

Advertisement

“Terimakasih pihak hotel Gembira atas kerjasamanya menjadi tempat isolasi terpusat di pulau Kundur dan sekitarnya. Jangan kawatir kamar hotel dijadikan tempat karantina karena sudah didisinfektan dan ke depan hotel tetap bisa digunakan,” tegas Ansar.

Lebih lanjut dikatakan untuk program vaksinasi ditargetkan pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021 secara keseluruhan masyarkat Kepri sudah divaksin. Untuk itu diharapkan kerja sama masyarakat mensukseskan program vaksinasi dengan mendaftarkan diri ikut vaksinasi.

Sementara menurut kepala UPT Puskesmas Tanjungbatu tim gugus tugas covid 19 Kundur menyebutkan sudah ada 28 orang pasien gejala ringan yang kita tempatkan di hotel Gembira. Dikatakan pasien tersebut kita jemput dari beberapa rumah yang menjalani isolasi mandiri. Untuk sementara pasien yang dirawat di hotel Gembira pasien tanpa gejala dan gejala ringan. Tim medis yang ditempatkan di hotel Gembira kita bantu Tim medis dari UPT Puskesmas Tanjungbatu. (*)

reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul