Covid-19

Jangan Ragu, Segera Ajak Keluarga, Tetangga dan Teman Divaksin Covid-19

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad (dua dari kiri), memberikan kata sambutan saat meninjau vaksinasi Covid-19 bagi Perkumpulan Teochew Batam di Yayasan Keluarga Halim Batu Batam, Baloi, Rabu (9/6/2021). (Dok Pemko Batam untuk Batam Pos)

batampos.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam gencar menggelar program vaksinasi Covid-19 dan mengajak masyarakat agar berbondong-bondong mendapatkan suntikan vaksin. Tujuannya, mempercepat capaian vaksinasi dan menekan jumlah kasus Covid-19 di kota yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia ini.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengajak seluruh elemen masyarakat Batam untuk tidak ragu divaksin sehingga ada tambahan imunitas tubuh untuk melawan wabah Covid-19.

“Jangan ada keraguan lagi, vaksin ini aman, sudah diuji oleh orang yang ahli di bidangnya. Jadi, segera ikuti berbagai kegiatan vaksinasi Covid-19 atau kunjungi fasilitas kesehatan seperti puskesmas,” kata Amsakar, saat meninjau vaksinasi bagi Perkumpulan Teochew Batam di Yayasan Halim Batu Batam, Baloi, Rabu (9/6/2021).

Advertisement

Amsakar juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Perkumpulan Teochew Batam yang sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Pihaknya berharap, masyarakat yang sudah divaksin bisa turut mengkampanyekan bahwa vaksin sangat aman dan efektif.

Bahkan, sambung Wakil Wali Kota, Pemko Batam menargetkan dalam 10 hari ke depan setidaknya 50 ribu masyarakat Batam harus sudah divaksin.

“Karena itu, ayo ajak saudara, kerabat dan tetangga untuk divaksin, dan jangan takut divaksin Covid-19,” katanya.

Amsakar yakin, jika ke depan sekitar 70 persen masyarakat Batam sudah divaksin Covid-19, maka sektor pariwisata yang selama ini jadi salah satu lokomotif penggerak ekonomi wilayah ini, juga bakal kembali hidup. Salah satu satu kawasan yang disiapkan untuk menyambut wisatawan, terutama wisatawan mancanegara (wisman) adalah kawasan pariwisata Nongsa.

Jika hal tersebut terealisasi, tentu diharapkan dapat mendorong ekonomi masyarakat Batam agar meningkat. Itu sebabnya, pihaknya mengajak agar masyarakat juga memiliki komitmen yang sama untuk membantu pemerintah menyelesaikan masalah Covid-19.

“Untuk bisa membuka travel bubble di Nongsa, syaratnya 70 persen masyarakat Batam harus sudah divaksin,” katanya.

Wakil Wai Kota juga kembali mengingatkan agar protokol kesehatan (protkes) pencegahan Covid-19 agar terus dijalankan. Seperti, protkes 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Untuk hari ini ada 6.700 yang akan kita vaksin, di luar program vaksinasi yang dilakukan puskesmas. Tapi usai divaksin, tolong protokol kesehatan jangan diabaikan,” katanya. (*)

Reporter : Ratna Irtatik
Editor : Jamil Qasim