Total Football

Mbappe Sebut Lucas Hernandez Merayunya Pindah Ke Muenchen

Striker P{aris Saint-Germain Kylian Mbappe. (F. Expo NTT)

batampos.id – Tak dipungkiri jika striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe menjadi buruan banyak klub papan atas. Tak jarang klub memanfaatkan kedekatan Mbappe dengan pemainnya agar mau bergabung.

Seperti Bayern Muenchen. Raksasa Jerman ini dikabarkan bisa memboyong Mbappe ke Allianz Stadium. Muenchen sampai meminta pemainnya Lucas Hernandez untuk merayu Mbappe.

Pemain berusia 22 tahun itu mengungkapkan bahwa Hernandez berusaha meyakinkannya untuk pindah ke klub berbeda ketika keduanya bertemu di tim nasional Prancis.

Advertisement

“Lucas Hernandez mengatakan kepada saya bahwa saya harus pergi ke Munich untuk bermain bersama Bayern,” paparnya pada SportBild.

“Bayern adalah salah satu dari lima klub terbaik di dunia. Orang hanya bisa memberi selamat kepada mereka tentang bagaimana mereka berhasil menjaga kualitas dalam skuad setiap tahunnya. Mereka tahu apa yang mereka lakukan,” tambah Mbappe.

BACA JUGA: PSG: Mbappe Tak Akan ke Mana-mana

“Sekarang Jerome Boateng dan David Alaba telah pergi, tetapi Dayot Upamecano, yang merupakan bek yang luar biasa, masuk. Mereka memiliki konsep yang jelas yang membuat mereka menjadi klub yang hebat,” beber Mbappe.

Didesak dengan pertanyaan apakah dirinya berpeluang meninggalkan PSG tahun ini atau bebas transfer pada 2022, Mbappe tak memberikan jawaban jelas. “Dalam sepakbola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi saya saat ini sangat bahagia,” ucapnya.

Banderol Mbappe meningkat pesat sejak kemunculannya sebagai wonderkid di AS Monaco pada 2015. Ini membuat PSG kepincut menebusnya dengan kesepakatan EUR 180 juta dua tahun berselang. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo