Ekonomi & Bisnis

PC dan Konektivitas Terintegrasi Bakal Jadi Tren Baru

Laptop Acer Swift 5 terbaru resmi diumumkan. f. JPGROUP

batampos.id – Acer belum lama ini menggelar acara tahunannya bertajuk [email protected] Melalui acara tersebut, brand asal Taiwan ini meluncurkan jajaran produk terbarunya sekaligus memprediksi bahwa PC dan konektivitas bakal menjadi tren tahun ini.

Mulai dari laptop tipis Swift sampai produk Predator yang ditujukan untuk pencinta gaming hardcore, Acer meluncurkan beberapa produk yang mengundang perhatian. Seperti laptop Swift X yang ditenagai oleh AMD Ryzen 5000 Series dan Nvidia GeForce RTX 3050 Ti, laptop Predator Triton 500 SE dengan desain ramping dengan kekuatan yang mengagumkan, hingga perangkat monitor Predator CG437K S dengan layar besar untuk permainan game yang lebih imersif.

Dalam sesi wawancara terpisah, Andrew Hou, President Operation Acer Asia Pan Pacific memperkirakan bahwa bisnis PC akan tetap menjadi tren dan memiliki permintaan pasar yang bisa menanjak tinggi untuk 2021. Lebih lanjut Hou mengungkapkan bahwa mengatasi permintaan pasar terhadap PC yang terus bertambah, Acer akan berusaha memenuhi permintaan pasar PC yang meningkat tersebut dengan pilihan produk andalan mereka.

Advertisement

Hou menyetujui bahwa masyarakat kian membutuhkan PC termasuk produk laptop yang dapat menunjang kebutuhan sehari-hari mereka. Acer sendiri mengalami pertumbuhan yang fantastis pada 2020 lalu disebabkan oleh pandemi yang tengah berlangsung hingga sekarang.

Dia menyebut pengguna PC semakin bertambah, bahkan sejumlah pengguna menciptakan setup komputer di rumah yang memungkinkan pengguna untuk bekerja serta melakukan proses belajar mengajar lebih maksimal dan nyaman.
Tidak hanya itu, Hou turut mengungkapkan bahwa konektivitas dan penggunaan video conference merupakan permintaan yang sangat popular di kalangan masyarakat saat ini. Dia juga memperkirakan kedua hal tersebut akan terus menjadi tren ke depannya.

“Konektivitas dan juga 5G menjadi fokus kami di tahun ini,” jelas Hou dalam sesi wawancara tersebut.

Hou melanjutkan, budaya Work from Home (WFH) turut diprediksi akan tetap menjadi tren di tahun ini. Melihat hak tersebut, dia menyatakan bahwa Acer sendiri mengambil langkah penting dan dengan penuh inisiatif, salah satu contohnya melalui peluncuran teknologi SpatialLab dalam lini produk laptop ConceptD.

BACA JUGA: Acer Hadirkan Laptop Tipis Swift 5

Tak lain hal tersebut adalah terobosan yang dapat mempermudah pembuatan desain tiga dimensi melalui tampilan stereoscopic 3D bagi para kreator dan desainer untuk bekerja dari mana saja.

“Kami berharap saat kami luncurkan SpatialLab ke pasar, para desainer dan kreator akan menggunakan fitur SpatialLab ini dengan baik,” tambah Hou.

SpatialLab sendiri diperkirakan akan segera meluncur ke pasar dalam waktu dekat dengan lebih dulu membuka program uji coba bagi para pengembang. Acer melihat bahwa budaya WFH dan Learn from Home atau belajar dari rumah akan tetap berlanjut ke depannya, yang diiringi dengan permintaan pasar.

Ke depannya Acer menyatakan ingin terus mengembangkan teknologi mereka guna menciptakan solusi yang dapat menguntungkan bagi para pengguna bahkan setelah pandemi berakhir. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung