Bintan-Pinang

Sudah 83 Orang Pencari Suaka di Bhadra Hotel, Bintan, Terpapar Covid

Kadinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (F.Pribadi untuk batampos.id)

batampos.id– Sebanyak 26 warga Bintan dilaporkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan terpapar covid, per Rabu (9/6). Dari 26 kasus baru tersebut, 11 kasus dari kluster pencari suaka yang berada di penampungan sementara di Bhadra Hotel, Kecamatan Toapaya.

BACA JUGA: 72 Positif Covid, Pencari Suaka Tidak Boleh Keluar dari Bhadra Hotel

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan ada penambahan 26 kasus baru, 11 diantaranya kluster pencari suaka yang berada di penampungan sementara Bhadra Hotel. “11 orang tersebut ada yang kontak erat dengan pasien sebelumnya. Semua menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Advertisement

Dengan penambahan 11 kasus baru dari kluster pencari suaka, sehingga total kluster pencari suaka yang terpapar menjadi 83 kasus. Selain itu, lanjutnya, ada lima kasus baru yang terpapar dari kluster perairan Tanjunguban Pelabuhan Pertamina.

Kelimanya yakni tiga orang warga Luwu, Sulawesi Selatan, satu orang warga Purbalingga, Jawa Tengah, dan satu warga Batang Hari, Jambi.

Kemudian, lanjutnya, ada 2 warga Tanjungpinang yang juga terpapar covid-19 yakni warga Tanjungunggat dan warga Hang Tuah Permai. “Ada juga warga Batam. Selain itu, kasus baru lainnya warga Bintan,” ujarnya.

Dengan meningkatnya kasus covid-19, Gama mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.
(*)

reporter: Slamet
editor: tunggul