Bintan-Pinang

2 Balita dan 6 Anak-Anak Warga Bintan Terpapar Covid

dr Gama AF Isnaeni (f.Slamet/batampos.id)

batampos.id – Kasus covid-19 di Bintan terus melonjak. Kamis (10/6/2021) dilaporkan 54 kasus baru covid-19 yang tersebar di Kecamatan Bintan Timur, Mantang, Bintan Pesisir, Toapaya dan Seri Kuala Lobam.

BACA JUGA: 750 Pegawai Pemko Batam dan Keluarga Terima Vaksin Covid-19

Dua di antara kasus baru merupakan balita berusia 3 tahun dari Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Mantang Besar, Kecamatan Mantang.

Advertisement

Kadis Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, selain balita ada 6 orang anak-anak yang terpapar covid-19 mulai usia 6 hingga 12 tahun.

Dari 54 kasus baru, dia menyebut, ada penambahan dua kasus yang merupakan warga pencari suaka yang berada di penampungan sementara Bhadra Hotel, Kecamatan Toapaya.

“Kuster pencari suaka di Bhadra bertambah dua kasus, Salah seorang merupakan warga Afghanistan,” sebutnya. Keduanya mengalami gejala demam, batuk, pilek.

“Yang warga Afghanistan selain gejala demam, batuk, pilek, juga gejala sesak nafas,” ujarnya. Dengan meningkatnya kasus covid-19, Gama mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan antara lain memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak serta mengurangi bepergian. (*)

reporter: Slamet
editor: tunggul