Total Football

Bruno Lage Tukangi The Wolves, Gantikan Nuno

Pelatih baru Wolverhampton Wanderer Bruno Lage. (F. SL Benfica)

batampos.id– Wolverhampton Wanderer akhirnya resmi menunjuk manajer barunya, selepas kepergian Nuno Espirito Santo. Tak jauh-jauh, pengganti Nuno adalah rekan senegaranya, Bruno Lage.

Lage, sebelumnya adalah pelatih raksasa Portugal, Benfica. Ia dipecat Benfica, Juni 2020 lalu, setelah gagal mengangkat performa tim papan atas Portugal tersebut.

Lage akan bergabung dengan Wolves untuk memulai agenda pra musim, bulan mendatang.”Pertama-tama, saya sangat senang. Ini adalah kesempatan besar. Saya sangat senang karena saya telah kembali ke negara ini, dan menjadi manajer tim besar,” ungkapnya.

Advertisement

“Ini adalah tim dan klub yang ingin membuat sejarah dan kesempatan untuk bersaing di Liga Primer. Jadi, saya senang, bersemangat, dengan ambisi besar untuk melakukan hal-hal hebat untuk klub ini,” tambah Lage

Pengalaman pertamanya di sepak bola Inggris terjadi ketika berada di Sheffield Wednesday, di mana ia menjabat sebagai asisten manajer Carlos Carvalhal selama dua tahun sebelum mengambil peran yang sama di Swansea City pada 2017.

BACA JUGA: Menang Tipis Atas Wolverhampton, United Perpendek Jarak dengan Liverpool

Pelatih berusia 45 tahun itu membantu Wednesday mencapai play-off Championship dalam dua musim berturut-turut bersama Carvalhal, dan keduanya terus bekerja sama di Swansea di Liga Primer.

Lage direkrut oleh Benfica, di mana ia sebelumnya bekerja selama delapan tahun sebagai pelatih tim junior, menjelang musim 2018/19, yang mulanya menangani tim B mereka sebelum dipromosikan menjadi manajer tim utama pada pertengahan musim. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo