Bintan-Pinang

Dari Sekda Terus ke Staf Ahli, Sekarang Riono Jabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemko Tanjungpinang

Riono dilantik menjabat sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kota Tanjungpinang. f. peri

batampos.id – Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik di Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Riono dilantik menjabat sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kota Tanjungpinang. Riono mengatakan bahwa dirinya diperintahkan wali kota Tanjungpinang untuk memimpin DLH walaupun banyak posisi lain di Pemko Tanjungpinang yang belum terisi dan masih dijabat pelaksana tugas (Plt).

BACA JUGA: Sutriono: Apa Relawan Tidak Boleh Menerima Cost Politik?

“Itu perintahnya, kita tidak tahu apa pertimbangan wali kota melalui tim penilai kinerja, sehingga saya diamanahkan tugas yang berkaitan dengan lingkungan,”kata mantan Sekretaris Daerah (Sekda) yang pernah menjabat pada Kepemimpinan Lis Darmansyah.

Advertisement

Kata Riono dimanapun diberi tanggung jawab tugas ia merasa tetap santai dan senang, baik sebagai staf ahli maupun kepala dinas karena menurutnya itu sama saja. Selain itu, menurutnya jabatan saat ini termasuk strategis karena tugasnya menyangkut urusan orang banyak.

“Jika sampah tidak terangkut orang sudah ribut,”ujarnya. Sebelumnya Riono sempat istirahat dari jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan alasan karena ingin istirahat sebab sudah lama mengisi jabatan yang dinilai cukup menyita waktu banyak.

“Bukan menolak jadi kepala OPD,  tapi ingin istirahat sebentar, sekarang sudah cukup,” ucapnya. Selain Riono, saat bersamaan tiga pejabat lainnya juga ikut dilantik wali kota Tanjungpinang, yaitu Said Alvie sebagai Sekretaris pada Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Yunarni sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintah Ketentraman dan Ketertiban di Kecamatan Tanjungpinang Timur serta Tarmija Tahir Ratuloli sebagai Kasi Pembanguman dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Kamboja. (*)

reporter: Peri Irawan
editor: tunggul