Total Football

Diisukan Masuk Daftar Jual Barca, Pjanic Pilih Liburan

Gelandang FC Barcelona Miralem Pjanic. (F. Barcelona Noticias)

batampos.id – Krisis finansial yang dialami raksasa Spanyol Barcelona membuatnya harus melepas sejumlah pemain. Salah satu yang masuk “daftar jual” adalah Miralem Pjanic.

Mantan pemain Juventus tersebut menjalani musim 2020/21 yang tidak terlalu bagus. Pjanic hanya menjadi starter sebanyak 13 kali dari total 30 penampilan di semua kompetisi dan gagal mencetak gol atau pun assist bersama Blaugrana.

Meski masa depannya di Camp Nou terancam, Pjanic tetap tidak ingin mengatakan apa pun tentang kondisinya di Camp Nou. Ia lebih memilih untuk menikmati liburan bersama keluarganya.

Advertisement

Pemain internasional Bosnia dan Herzegovina ini menekankan bahwa belum ada keputusan apa pun yang dibuat mengenai masa depannya di Barca. Pjanic akan bergabung dengan tim untuk persiapan pramusim yang akan dimulai bulan Juli.

BACA JUGA: Atasi Utang, Barca Segera Jual Sejumlah Pemain Bintang

“Meninggalkan Barcelona? Sulit untuk membicarakan hal itu sekarang,” kata Pjanic dalam sebuah wawancara dengan Federalna TV.

“Saya menikmati liburan bersama keluarga dan hanya itu yang saya pikirkan,” tambahnya.

“Persiapan untuk musim baru dimulai pada bulan Juli dan kemudian saya akan bergabung dengan tim. Jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” papar Pjanic.

Rumor tentang Barca akan menjual beberapa pemainnya memang sudah diberitakan sejak beberapa waktu lalu. Ini menyusul krisis ekonomi yang menimpa klub karena utang dan dampak dari pandemi virus corona.

Dengan gaji Pjanic yang mencapai EUR 16 juta, tentu saja itu cukup berat bagi Barca. Apalagi Pjanic lebih sering duduk di bangku cadangan.

Tapi menjual sang gelandang juga bukan persoalan mudah. Selain karena gaji yang tinggi, Pjanic masih terikat kontrak dengan Blaugrana hingga musim panas 2024. Ini membuat calon pelamar yang ingin mengontrak pemain berusia 31 tahun itu akan berpikir panjang untuk membuatnya angkat kaki dari Camp Nou. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo