Bintan-Pinang

Pasien Covid dari Teluk Bintan, Bintan Meninggal

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (F.Slamet Nofasusanto/batmpos.id)

batampos.id– Kasus kematian pasien covid-19 di Kabupaten Bintan terus bertambah. Kali ini, seorang perempuan di Kecamatan Teluk Bintan, Bintan meninggal positif covid-19. Berdasarkan data diperoleh dari tim Satgas Penanganan Covid-19, pasien 48 tahun ini meninggal 6 Juni lalu.

BACA JUGA: 2 Balita dan 6 Anak-Anak Warga Bintan Terpapar Covid

Diketahui juga bahwa swab diambil 4 Juni dan hasil PCR keluar 8 Juni 2021 dengan hasil positif. Kadis Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan hal ini. Menurutnya, pasien tersebut telah ditangani dengan protokol covid-19. “Ya sudah dimakamkan dengan protokol,” ujarnya.

Advertisement

Saat ini, dikatakannya, Satgas Penanganan Covid-19 Bintan masih mengirim sampel pasien covid-19 ke BTKL Batam, RSUD RAT dan yang lainnya. Menurutnya, untuk mengetahui hasil PCR pasien bisa 2 hari atau lebih.

Disinggung rencana Pemkab Bintan membeli sendiri alat untuk mengetahui cepat hasil PCR pasien? “Iya, InshaAllah,” jawabnya singkat.

Untuk diketahui, hingga 10 Juni 2021, kasus kematian pasien covid-19 di Kabupaten Bintan menjadi sekira 38 kasus dengan total kasus covid-19 secara keseluruhan sekira 1.796 kasus. (*)

reporter: Slamet
editor: tunggul