Politika

Pilpres 2024, Kader Golkar Klaim Ketumnya Diterima Semua Pihak

Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid. (Istimewa)

batampos.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto digadang-gadang bakal mengikuti Pilpres 2024 mendatang untuk menjadi capres ataupun cawapres. Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengklaim sosok pemimpin partainya itu mudah diterima oleh semua pihak. Sehingga bisa dipasangkan dengan siapa saja.

“Pak Airlangga kan sosok yang mudah kita pasangkan dengan semua orang. Beliau enggak ada musuh dan kawan banyak. Jadi enggak sulit,” ujar Meutya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (10/6).

Ketua Komisi I DPR ini menambahkan saat ini Partai Golkar tengah membangun komunikasi dengan bayak partai. Sehingga bisa mencari rekan koalisi.

Advertisement

“Untuk saat ini kita bicara dengan semua, maksudnya kita buka komunikasi dengan semua,” katanya.

Mengenai Airlangga yang belum lama ini bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam pertemuan tersebut Ridwan Kamil memakai pakaian berwarna kuning seperti Partai Golkar. Meutya enggan menanggapi detail ihwal pertemuan dua tokoh tersebut.

“Kalau Pak RK (Ridwan Kamil-Red) pakai baju kuning tanya Pak RK. Tapi kita membuka peluang dengan semua,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihakmya membuka segala kemungkinan untuk memasangkan Airlangga dengan tokoh-tokoh yang kekinian disebut masuk bursa kandidat calon presiden.

Sebagaimana diketahui nama-nama kuat kandidat capres 2024 di antaranya Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, hingga teranyar ialah Puan Maharani.

Meski membuka segala peluang, Doli menegaskan posisi Partai Golkar saat ini yang masih melakukan kajian. Hal itu dilakukan termasuk perihal partai politik mana saja yang berpotensi diajak berkoalisi.  (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim