Total Football

Portugal Menang Meyakinkan atas Israel di Ujicoba Terakhir

Selebrasi gelandang Portugal Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang Israel dalam laga ujicoba jelang Euro 2020 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (10/6). (F. Patricia de Melo Moriera/AFP)

batampos.id – Hasil meyakinkan diraih tim nasional Portugal saat menjalani laga ujicoba melawan Israel. Dalam laga yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Kamis (10/6) Portugal menghancurkan perlawanan Israel empat gol tanpa balas.

Bruno Fernandes dan Cristiano tampil sebagai bintang pertandingan, dengan gol yang mereka kemas. Portugal masih terlalu kuat untuk Israel yang bermain sebagai tim tamu, di Stadion Jose Alvalade, Lisboa, Portugal.

Sejak menit pertama Portugal tampil menekan lawannya, meski mereka kerap tidak bisa memaksimalkan peluang untuk dijadikan gol. Baru pada menit ke-42, Bruno mencatatkan gol pembuka, setelah menerima umpan dari Joao Cancelo.

Advertisement

Gol pembuka dari Portugal cukup membuat Israel runtuh. Pertahanan mereka yang awalnya solid, mulai makin mudah dibongkar oleh lawan. Hingga pada menit ke-44, Cristiano menambah keunggulan Portugal menjadi 2-0.

Skor babak pertama tetap 2-0 untuk Portugal, lalu pada babak kedua tempo pertandingan tiada jauh berbeda. Laga berjalan dengan kuasa penuh untuk Portugal, yang dalam hal ini memang sudah unggul kualitas atas Israel.

BACA JUGA: Ronaldo Cetak Gol, Portugal Kembali Raih Kemenangan

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, bisa saja membuat timnya unggul tiga gol ketika laga berjalan satu jam. Sayangnya usaha Silva masih bisa dimentahkan kiper dari Israel, Ofir Marciano, yang cukup repot sepanjang laga ini.

Meski masih dominan, peluang Portugal tidak sebanyak babak kedua. Pelatih dari kedua tim sama-sama membuat sejumlah pergantian pemain di menit ke-70. Lalu kemudian, Portugal bisa memperlebar keunggulan mereka.

Tepatnya pada menit 86′, Cancelo mencetak gol ketiga Portugal dengan sepakan keras. Dia menusuk dari sisi kanan, menekuk ke dalam, dan melepas sepakan kaki kiri. Skor 3-0 membuat Israel makin hancur.

Keunggulan 3-0 tak lantas membuat Portugal mengendurkan serangan mereka kepada Israel. Pada pengujung pertandingan, gelandang Manchester United Bruno Fernandes memastikan brace, kali ini lewat tendangan melengkung. Laga pun rampung, dengan skor 4-0, untuk Portugal.

Pada Euro 2020 nanti, Portugal akan mengawalinya 15 Juni dengan bertemu Hongaria. Mereka berada di grup neraka, karena turut bergabung dengan Prancis, dan juga Jerman, di Grup F. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo