Total Football

PSG dan Barcelona Minati Bek Kiri AS Monaco

Bek kiri AS Monaco Caio Henrique. (F. AS Monaco)

batampos.id – Performa bek kiri AS Monaco Caio Henrique menarik minat klub papan atas Eropa. Diantaranya yang menyatakan kesedian memboyong Henrique adalah Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona.

Henrique bergabung ke AS Monaco dari Atletico Madrid pada Agustus tahun lalu. ia dikontrak dengan durasi lima tahun di Stade Louis II. Sejak saat itu, pemain asal Brasil berusia 23 tahun itu memantapkan dirinya sebagai andalan di dalam starting XI Niko Kovac.

Henrique memainkan peran kunci ketika AS Monaco finis di urutan ketiga di klasemen Ligue 1 pada musim 2020/21. Berkat performa apiknya, Henrique diminati sejumlah klub besar Eropa. Namun ia mengaku tidak terlalu memperhatikan sepkulasi terkait masa depannya itu.

Advertisement

“Saya sangat tenang dengan semua ini,” ujar Henrique kepada Goal ketika ditanya tentang rumor transfernya.

“Saya berusaha untuk tidak terlibat dan berkonsentrasi hanya pada apa yang terjadi di lapangan, dan saya menyerahkan pembicaraan transfer di tangan perwakilan saya,” tambahnya.

BACA JUGA: PHP Juventus, Donnarumma Malah Merapat ke PSG

“Tentunya, sangat senang mendengar tentang klub-klub yang sangat penting ini, tapi saya memiliki kaki saya di tanah dan saya selalu berusaha melakukan yang terbaik, di mana pun saya bermain. Saya sangat fokus dan berkomitmen pada jersey yang saya kenakan, dan itu tidak pernah berubah,” urai Henrique.

Henrique tampil 36 kali untuk AS Monaco di berbagai ajang kompetisi di musim perdananya. Ia sempat absen di lima pertandingan pembuka akibat cedera.

Henrique kebingungan saat ditanya siapa yang paling sulit dihadapi di antara tiga bintang PSG, yakni Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria. Menurutnya trio pemain itu memiliki keahlian yang bervariasi.

“Sulit untuk memilih satu, mereka adalah tiga pemain yang spektakuler,” ujar Henrique lagi.

“Mbappe memiliki daya ledak dan dribbling sebagai poin yang kuat, sementara Neymar, selain dribbling-nya, memiliki banyak kemampuan dalam menemukan ruang. Di Maria juga sulit dihadapi. Saya pikir ketiganya dalam beberapa hal menciptakan banyak kesulitan,” tutupnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo