Home

Ribuan Mitra Driver dan Merchant GoFood Gojek di Batam Divaksin Covid

Mitra Gojek Batam saat divaksin. f. gojek

batampos.id- Setelah sukses memberikan vaksinasi bagi ratusan mitra Gojek di Batam Maret 2021 silam, Gojek, terus mengukuhkan komitmennya mendukung program vaksinasi Covid-19. Terbaru, Gojek bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam memberikan vaksinasi bagi ribuan mitra driver Gojek dan mitra usaha GoFood di
Batam. Pemberian vaksinasi secara khusus bagi mitra usaha GoFood ini adalah yang pertama di Indonesia.

BACA JUGA: Program Vaksinasi Driver Gojek Berhadiah Mitsubishi Xpander

Program vaksinasi diberikan Dinas Kesehatan Kota Batam bagi seluruh mitra Gojek dan merchant GoFood dengan membawa KTP sesuai dengan undangan dari Gojek Batam tanpa harus membawa orang lanjut usia.

Advertisement

Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumbagsel, Kenn Lazuardhi Syarnubi mengatakan, karena banyaknya jumlah mitra dan merchant GoFood yang akan divaksinasi, Gojek Batam menggunakan area lantai 1 dan 2 di Kepri Mall di Kota Batam sebagai lokasi vaksin.

Bahkan, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina yang khusus datang untuk melihat langsung program vaksin yang dipersembahkan Gojek, menyampaikan apresiasinya kepada Gojek yang secara proaktif bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam.

Sejumlah mitra driver dan merchant GoFood divaksinasi di lantai 1 dan 2 di Kepri Mall di Kota Batam. F. Gojek untuk Batam Pos

“Mitra Gojek adalah garda terdepan jasa pengantaran makanan dan orang. Mitra-mitra inilah yang selalu berkontak dengan masyarakat. Maka mitra ini harus aman, mereka adalah salah satu pilar perekonomian penting, apalagi sebagian besar mitra GoFood adalah UMKM, mereka harus aman juga. Namun saya ingatkan, setelah divaksinasi tetap harus mematuhi protokol
kesehatan,” ujar Marlin.

Kata Marlin, walau telah vaksin bukan berarti tidak bisa tertulas covid. ”Tapi vaksin lebih menguatkan imun atau daya tahan, bukan membuat kita tidak tertular,” beber Marlin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi yang juga datang melihat program vaksin mengaku, langkah lanjutan vaksinasi bagi mitra Gojek dan merchant GoFood selain mencegah penyebaran covid, juga mengembalikan gairah perekonomian dari sektor industri rumah tangga.

”Salah satunya melalui merchant-merchant GoFood yang menjadi penopang UMKM di skala mikro, mereka juga harus mendapat rasa aman dalam berusaha. Serupa dengan layanan logistik Gojek yang menjadi penyambung bisnis kecil rumahan, hal ini juga harus diperhatikan karena memberi kontribusi positif bagi perekonomian lokal,” sebutnya.

Proses vaksinasi ini sendiri digelar selama dua hari, Selasa (8/6) hingga Rabu (9/6/2021) mulai pukul 09.00 pagi hingga 15.00 tiap harinya, yang dibantu 8 orang tim tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Batam.

Kenn Lazuardhi Syarnubi mengatakan, dalam acara vaksin pihaknya tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, tiap antrean rombongan dicek kesehatan dan memastikan bahwa mitra driver Gojek dan merchant GoFood yang akan divaksinasi dalam kondisi sehat.

Kenn Lazuardhi Syarnubi menyampaikan, Gojek akan secara berkelanjutan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan lokal, terutama pemerintah daerah untuk berkolaborasi mengentaskan pandemi Covid-19 di Batam.

”Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kesehatan Kota Batam yang secara proaktif melibatkan Gojek dalam upaya pengentasan Covid-19 di Kota Batam.” ujarnya. Sebelumnya,tanggal 26 Maret 2021 lalu, Gojek bersama Dinas Kesehatan Kota Batam telah memberikan vaksinasi kepada ratusan mitra driver di Kantor Gojek Batam.

Sementara itu, Branch Manager Gojek Batam, Achriansyah Agung, menyampaikan, upaya vaksinasi ini memastikan bahwa layanan Gojek di Kota Batam akan semakin menjadi yang terdepan untuk memberikan value for money bagi para pelanggannya.

“Selama ini layanan Gojek selalu mengedepankan protokol kesehatan yang terbaik untuk para pelanggannya melalui Jaga Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan (J3K) atau dengan mewajibkan para mitra menggunakan berbagai peranti untuk memastikan higienitas mereka selama bekerja.

”Denganpemberian vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota Batam ini, harapannya kualitas layanan mitra-mitra Gojek di Batam bisa semakin meningkat, dan Gojek semakin memberikan value for money bagi para pelanggannya, karena semakin melengkapi standar higienitas yang bisa didapat oleh para pelanggan secara gratis tersebut,” jelas Agung. (*)

reporter: Galih