Bintan-Pinang

Siapkan Mobil Polisi Antar-Jemput Masyarakat yang Hendak Ikut Vaksin

Warga yang hendak vaksin dijemput di rumah dan diantar ke lokasi vaksinasi dengan kendaraan polisi, Kamis (10/6). F.Polsek Bintan Timur

batampos.id– Polsek Bintan Timur membuat terobosan dengan menyiapkan layanan kendaraan antar jemput untuk masyarakat yang hendak vaksin. Kendaraan antar jemput yang disiapkan antar lain mobil dinas kepolisian, ambulans dam mobil pribadi.

BACA JUGA: Baru 123.057 Warga Batam Divaksin

Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim mengatakan, kendaraan yang disiapkan khusus untuk membantu masyarakat yang memiliki kendala seperti tidak ada kendaraan, masyarakat lanjut usia, atau tempat tinggalnya jauh dari lokasi vaksinasi.

Advertisement

Selain itu, dia mengatakan, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi di puskesmas atau lokasi vaksinasi yang sudah ditentukan. Selain di Kecamatan Bintan Timur, dia mengatakan, bersama TNI, pihaknya juga melakukan mobilisasi masyarakat pulau-pulau bagian pesisir Bintan seperti di Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir.

“Kita bersama teman-teman TNI dan pemerintah melakukan jemput bola ke rumah-rumah warga,” ujarnya. Bahkan bagi mereka yang tinggal di pulau, dia mengatakan, pemerintah desa menyiapkan transportasi boat untuk masyarakat yang hendak pergi ke lokasi vaksin.

Terakhir dia menyampaikan, vaksin sangat penting untuk mewujudkan herd immunity. Sehingga diharapkan masyarakat datang ke puskesmas atau lokasi vaksinasi yang sudah ditentukan untuk menerima vaksin.

“Cukup datang dengan membawa KTP, jika memiliki kendala seperti jauh dari tempat tinggal atau tidak memiliki kendaraan, dapat menghubungi kami di 0812-7608-5167 atau pun ke Bhabinkamtibmas setempat,” imbuhnya. (*)

reporter: Slamet
editor: tunggul