Home

Untuk Mitra Driver dan Merchant GoFood Lanjutkan Upaya Masif Vaksinasi

Sejumlah mitra driver dan merchant GoFood divaksinasi di lantai 1 dan 2 di Kepri Mall di Kota Batam. F. Gojek untuk Batam Pos

batampos.id – Setelah sukses memberikan vaksinasi bagi ratusan mitra Gojek di Kota Batam pada akhir Maret 2021 silam, Gojek, super-app terkemuka di Asia Tenggara terus mengukuhkan komitmennya mendukung program vaksinasi Covid-19. Melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam, Gojek memberikan vaksinasi bagi ribuan mitra driver-nya dan mitra usaha GoFood di Kota Batam. Pemberian vaksinasi secara khusus bagi mitra usaha GoFood ini adalah yang pertama di Indonesia.

Program vaksinasi ini diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Batam bagi seluruh mitra Gojek dan merchant GoFood dengan membawa KTP sesuai dengan undangan dari Gojek Batam. Mengingat besarnya jumlah mitra dan merchant GoFood yang akan divaksinasi, Gojek Batam menggunakan area lantai 1 dan 2 di Kepri Mall di Kota Batam.

Dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina menyampaikan apresiasinya kepada Gojek yang secara proaktif bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam melakukan vaksinasi kepada mitra usahanya.

Advertisement

“Mitra Gojek adalah garda terdepan jasa pengantaran makanan dan orang. Mitra-mitra inilah yang selalu berkontak dengan masyarakat. Maka mitra ini harus aman, mereka adalah salah satu pilar perekonomian penting, apalagi sebagian besar mitra GoFood adalah UMKM, mereka harus aman juga. Namun saya ingatkan, setelah divaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Marlin, Rabu (9/6).

Lanjutnya, bukan berarti tidak bisa tertular setelah vaksin, karena fungsi vaksinasi ini lebih untuk menguatkan imun atau daya tahan.

”Bukan membuat kita tidak tertular,” ungkap Marlin dalam kunjungannya ke lokasi vaksinasi.

Proses vaksinasi ini sendiri digelar selama dua hari, yaitu 8-9 Juni 2021, mulai pukul 09.00-15.00 WIB setiap harinya.

BACA JUGA: Program Vaksinasi Driver Gojek Berhadiah Mitsubishi Xpander 

Branch Manager Gojek Batam, Achriansyah Agung, menyampaikan bahwa upaya pemberian vaksinasi tahap pertama lanjutan oleh Pemerintah kota Batam ini memastikan bahwa layanan Gojek di Kota Batam akan semakin menjadi yang terdepan untuk memberikan nilai lebih bagi para pelanggannya.

“Selama ini layanan Gojek selalu mengedepankan protokol kesehatan yang terbaik untuk para pelanggannya melalui J3K, atau Jaga Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan dengan mewajibkan para mitra menggunakan berbagai peranti untuk memastikan higienitas mereka selama bekerja,” ujarnya.

Dengan pemberian vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota Batam ini, harapannya kualitas layanan mitra-mitra Gojek di Batam bisa semakin meningkat, dan Gojek semakin memberikan nilai lebih bagi para pelanggannya.

”Karena, semakin melengkapi standar higienitas yang bisa didapat oleh para pelanggan secara gratis tersebut,” tutup Achriansyah. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung