Karimun

Wartawan di Kundur Bantu 10.000 Masker untuk Percepatan Penanganan Covid 19

Gubernur Kepri Ansar Ahmad,Bupati Karimun Aunur Rafiq menyaksikan penyerahan bantuan 10.000 masker dari wartawan untuk tim gugus tugas covid 19. f. kawanku

batampos.id– Sejumlah wartawan dari berbagai media cetak dan online yang tergabung dalam komunitas wartawan Kundur (Kawanku) peduli kesehatan masyarakat dengan membantu 10.000 masker kesehatan. Penyerahan masker secara simbolis diterima tim gugus tugas covid 19 kecamatan Kundur Syaifullah disaksikan gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bupati Karimun Aunur Rafiq di sela-sela kunjungan di hotel Gembira tempat isolasi terpusat di pulau Kundur.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Wartawan Bersama Humas PT Timah Berbagi Paket Sembako

Koordinator aksi peduli kesehatan masyarakat Imam Sukarno mengatakan masker yang disumbangkan bantuan dari PT Timah, pengusaha, kantor dinas instansi, serta warga masyarakat di pulau Kundur. Bantuan masker sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarkat dan komitmen wartawan di pulau Kundur mendukung upaya percepatan penanganan Covid 19 di wilayah pulau Kundur dan sekitarnya.

Advertisement

“Alhamdulillah kegiatan bagi masker mendapat respon dan dukungan dari pengusaha, PT Timah dan lapisan masyarakat. Kami sadar pekerjaan kami banyak di luar sehingga memakai masker sangatlah penting,”terang Imam.

Dikatakan 10.000 masker yang dikumpulkan akan diserahkan untuk tenaga medis di RSUD Kundur dan Puskesmas di pulau Kundur. Sebanyak1.500 masker untuk tenaga medis dan pasien isolasi terpusat covid 19 hotel Gembira, RSUD Tanjungbatu, UPT Puskesmas Tanjungbatu, UPT Puskesmas Kundur Utara, UPT Puskesmas Kundur Barat, UPT Puskesmas Ungar sisanya dibagikan warga masyarakat, penumpang pelabuhan, pengendara yang belum memakai masker.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang menyaksikan penyerahan bantuan masker sangat mengapresiasi wartawan pulau Kundur. “Terimakasih atas bantuan masker guna mendukung mempercepat penanganan covid 19 di wilayah pulau Kundur. Kepedulian dan peran aktif wartawan di Kundur patut kita apresiasi,” Terang Ansar. (*)

reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul