Karimun

36 Siswa Lulus Seleksi Psikotes Kelas Beasiswa PT Timah di SMAN 1 Pemali, dari Karimun 3 Orang

sejumlah siswa yang dinyatakan lulus usai mengikuti rangkaian tes kelas beasiswa PT Timah. F. IMAM

batampos.id- 36 dari 188 orang siswa dinyatakan lulus usai mengikuti seleksi tes potensi akademik, psikotes, wawancara dan analisa psikologis klinis program kelas beasiswa PT Timah di SMAN 1 Pemali Bangka Tahun 2021/2022.

BACA JUGA: Program Kelas Beasiswa PT Timah Tingkat SMAN Diminati Ratusan Siswa

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan peserta yang dinyatakan lulus agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti tes kesehatan. Karena tes kesehatan merupakan rangkaian akhir dari seleksi kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1.

Advertisement

“Kami apresiasi peserta yang sudah mendaftar dan mengikuti seleksi. Selamat bagi yang lulus dan bagi yang belum lulus diharap berbesar hati. Karena kelas beasiswa PT Timah diprioritaskan bagi siswa yang berprestasi tapi kurang beruntung secara ekonomi,” kata Anggi.

Lebih lanjut dikatakan jika program kelas beasiswa PT Timah ini sudah dimulai sejak tahun 2000 an sudah meluluskan 811 alumni. Program CSR PT Timah Tbk dalam bidang pendidikan merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Anggi berharap, nantinya peserta yang sudah lulus dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik. Dalam kelas beasiswa PT Timah Tbk siswa tidak hanya belajar secara akademik. Namun akan mendapatkan pendidikan soft skill melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan di asrama.

Seleksi penerima kelas beasiswa PT Timah di SMAN 1 Pemali Tahun 2021/2022 diikuti sebanyak 188 pendaftar hanya 63 peserta yang lulus seleksi administrasi dan bisa mengkuti tes potensi akademik, psikotes, wawancara dan analisa psikologis klinis. Selanjutnya dari 63 peserta yang mengikuti seleksi hanya 36 peserta yang dinyatakan lulus untuk bisa mengikuti seleksi kesehatan.

Berikut siswa yang lulus dari kota Pangkalpinang 4 siswa, Kabupaten Bangka 7 siswa, Kabupaten Bangka Barat 8 siswa, Bangka Tengah 4 siswa, Bangka Selatan 6 siswa, Belitung 1 siswa, Belitung Timur 1 siswa, Kabupaten Karimun 3 siswa, dan Kabupaten Meranti 2 siswa. (*)

reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul