Sport

Bentrokan Dua Rising Star di Prancis Terbuka

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas. (F. Anne-Christine Poujoulat/AFP)

batampos.id – Dua bintang tenis muda bentrok di semifinal grand slam tanah liat Prancis Terbuka. Mereka adalah Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev. Ini akan menjadi jalan terjal bagi mereka untuk merengkuh gelar mayor pertama sepanjang karier.

Tsitsipas yang kini berusia 22 tahun menumbangkan unggulan kedua Daniil Medvedev di perempat final. Petenis Yunani tersebut menang tiga set langsung 6-3, 7-6 (3), 7-5.

Musim lalu dia juga menembus semifinal ajang ini. Namun, di babak empat besar, Tsitsipas takluk di tangan Novak Djokovic. ”Kembali berada di posisi ini adalah sebuah keistimewaan,” ucap Tsitsipas kepada Reuters.

Advertisement

BACA JUGA: Tiga Besar Putri Prancis Terbuka Sudah Hilang

Zverev lolos ke semifinal dengan lebih mudah. Dia mengandaskan petenis non unggulan asal Spanyol Alejandro Davidovich Fokina dalam tiga set 6-4, 6-1, 6-1. Petenis 24 tahun asal Jerman itu berusaha mencapai final grand slam untuk kali kedua sepanjang karier saat menghadapi Tsitsipas hari ini.

Musim lalu dia tampil di partai puncak grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka. Namun, di laga tersebut dia kalah di tangan Dominic Thiem dalam lima set.

”Grand slam jelas merupakan gelar yang paling ingin didapatkan setiap petenis,” kata Zverev. ”Beberapa tahun belakangan aku terlalu keras memaksa diri sendiri untuk mendapatkan trofi grand slam. Itu terjadi sebelum kehadiran Medvedev dan Tsitsipas di Tour. Keduanya kini adalah kekuatan berbahaya baru bagi semua lawan,” lanjut Zverev. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung