Bintan-Pinang

Bertambah Lagi 61 Kasus Baru yang Terpapar Covid di Bintan

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (F.Slamet Nofasusanto/batmpos.id)

batampos.id- Kasus covid-19 di Kabupaten Bintan terus meningkat. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan, kasus covid-19 per Jumat (11/6/2021) bertambah sekira 61 kasus baru. Dengan demikian, kasus covid-19 secara keseluruhan di Bintan menjadi 1.857 kasus dengan rincian 317 kasus aktif, 38 kasus kematian dan 1.502 kasus sembuh.

BACA JUGA: Pemerintah Pusat Bantu Pemda Tekan Lonjakan Covid-19

Dari data satgas juga setelah berakhirnya pembatasan mudik pada 17 Mei 2021 lalu, kasus covid-19 di Kabupaten Bintan mulai 18 Mei 2021 sampai dengan 11 Juni 2021 tercatat sekitar 1.443 kasus.

Advertisement

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, peningkatan kasus di Kabupaten Bintan salah satunya karena imbas mudik dan kunjung-mengunjungi waktu lebaran. “Imbas mudik dan kunjung-mengunjungi waktu Lebaran sepertinya berperan,” katanya.

Selain itu, tingginya kasus positif covid-19 yang dilaporkan, menurutnya karena tracing kasus sudah lebih baik. Dengan meningkatnya kasus baru, Gama mengatakan tidak ada cara lain selain disiplin menerapkan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mengurangi mobisasi.

“Harus disiplin menerapkan protokol kesehatan karena protokol kesehatan nomor 1,” ujarnya. Selain itu, dia mengatakan, pemerintah daerah sedang mengencarkan kegiatan vaksinasi di sejumlah puskesmas di Kabupaten Bintan. “Kegiatan vaksinasi sedang digiatkan,” ujarnya. (*)

reporter: Slamet
editor: tunggul