Bintan-Pinang

Dua Unit Rumah di Sei Jang Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Jalan Siantan, Rt 05 Rw 06, Kelurahan Sei Jang, ludes akibat kebakaran. f. Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang

batampos.id – Dua unit rumah di Jalan Siantan, Rt 05 Rw 06, Kelurahan Sei Jang, ludes akibat kebakaran yang diduga akibat konsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kerugian yang dialami pemilik rumah karena tidak sempat menyelamatkan barang miliknya.

BACA JUGA: PT Timah Bantu Renovasi Rumah Hamidah, Korban Kebakaran

Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, Hantoni menjelaskan atas laporan dari warga setelah solat jumat sekitar pukul 12.30 WIB pihaknya langsung mengirimkan personel ke lokasi kebakaran.

Advertisement

“Kita kerahkan tiga pos pelayanan, menggunakan 3 armada yang membawa 6 ton air untuk memadamkan kebakaran,” kata Hantoni, di Lokasi Kebakaran, Jumat (11/6/2021). Hantoni memprediksi ada kelalaian dari pemilik rumah saat pergi solat jumat, saat ini belum diketahui pasti sumber percikan api. Tidak hanya itu berdasarkan keterangan warga sekitar terdapat bunyi dentuman saat kebakaran terjadi.

“Dugaan sementara ada dua yaitu konsleting listrik dan akibat kompor yang meledak,” sebutnya. Kerugian akibat kebakaran kata Hantoni belum bisa diprediksi, tapi bagi pemilik rumah yang jauh lebih penting adalah surat-surat berharga seperti ijazah dan berkas penting lainnya.

“Kita sudah coba selamatkan, tapi apa boleh buat, api terlalu cepat merambat dan angin juga kencang,” ujar Hantoni.

Sementara itu salah seorang warga setempat, Bustamin menjelaskan pemilik rumah itu bernama Hj. Samsiah. Kebakaran diketahui saat beberapa anak meneriakkan bahwa ada kebakaran di rumah tersebut. “Kami lihat dari kaca, kabut asapnya sudah hitam,” tuturnya. (*)

Reporter: Peri Irawan
editor: tunggul