Nasional

Fenomena BTS Meal McD, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Ilustrasi polisi menjaga antrean di gerai McD terkait fenomena BTS Meal. Masyarakat diminta untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 (Nur Aprilliana Br Sitorus/Antara)

batampos.id – Restoran cepat saji McDonald’s bekerja sama dengan boyband asal Korea Selatan (Korsel) Bangtan Sonyeondan atau BTS meluncurkan menu terbarunya yakni BTS Meal. Peluncuran menu ini langsung mendapat animo tinggi masyarakat Indonesia.

Sejak menu BTS Meal diluncurkan pada Rabu (9/6), antrean panjang terlihat di hampir gerai McD seluruh Indonesia hingga menyebabkan kerumunan.

Menanggapi peristiwa kerumunan tersebut, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengingatkan masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes). Sebab, Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata.

Advertisement

“Saya menyambut baik produk McDonald’s atau BTS Meal ini. Antusias ini pertanda mulai bangkitnya perekonomian kita. Namun, karena Pandemi Covid-19 ini belum selesai maka saya minta masyarakat tetap menaaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,” kata Gus AMI.

Ketua Tim Pengawas Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI itu meminta kepada manajemen restoran asal Amerika Serikat itu agar mengatur dengan baik cara pemesanan sehingga tidak menyebabkan kerumunan yang menyebabkan penularan Covid-19.

“Saya minta kepada manajemen perusahaan agar menata dengan baik pemesanan dari konsumen sehingga tak menyebabkan kerumunan di gerai McDonald’s. Kita tidak ingin ada klaster penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Dikatakan Gus AMI, perusahaan harus terlibat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kita harus bersama-sama bersatu padu mencegah penyebaran Covid-19 ini sehingga ekonomi bangkit, rakyat sehat,” katanya.

Selain itu, Gus AMI juga meminta kepada Kepolisian dan pemerintah agar membantu mengamankan lokasi tersebut sehingga tidak ada kerumunan. “Carikan solusi terbaik soal ini sehingga ekonomi tetap jalan, masyarakatnya juga sehat. Kepolisian dan pemerintah bantu amankan lokasi tersebut,” ungkapnya.

Tidak lupa, Gus AMI mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (*)

Sumber : JP Group
Editor : Jamil Qasim