Total Football

Jadon Sancho Capai Kesepakatan Pribadi dengan United

Winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. (F. Eurosport)

batampos.id – Raksasa Inggris Manchester United tak lelah untuk mendapatkan tanda tangan bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho. Kabar terbaru, United telah mendapatkan kesepakatan dengan pemain yang berposisi sebagai striker itu.

Sancho sudah setuju kontrak lima tahun di United. Kepastian ini diungkap oleh pakar transfer terkenal asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam cuitannya, ia menyebut Sancho telah setuju bergabung dengan Man United dengan durasi kontrak hingga 2026.

Kini, United tinggal berurusan dengan pihak Dortmund terkait angka transfer dan rincian klausul tambahan.Setan Merah mesti menebus banderol Sancho yang dipatok Dortmund senilai EUR 95 juta (81,6 juta Pound).

Advertisement

Spekulasi Sancho kembali ke kompetisi tanah kelahirannya, Inggris, memang tidak pernah surut. Transfer saganya ke United pun diprediksi hanya tinggal menunggu waktu.

Pada awal musim 2020/21, Sancho terhitung tampil kurang kinclong. Kegagalan pindah ke United ditengarai berimpak pada start jelek pemain berusia 21 tahun itu. Tapi, pada akhirnya ia mampu 16 gol dan 20 assist di lintas ajang.

BACA JUGA: MU Kembali Rayu Sancho, Kali Ini dengan Gaji Tinggi

Sancho didatangkan Dortmund dari Manchester City pada musim 2017/18. Kala itu, pemain yang mengaku besar sebagai fans Chelsea itu cuma ditebus £8 juta.

Pemilik nama lengkap Jadon Malik Sancho itu sekarang sedang fokus bersama timnas Inggris untuk Euro 2020. Pos utama winger kiri Si Tiga Singa diprediksi akan menjadi miliknya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo