Total Football

Kabar Gembira! Llorente Bisa Perkuat Spanyol

Pemain belakang tim nasional Spanyol Diego Llorente. (F. Skor.id)

batampos.id – Kabar gembira datang dari kubu Spanyol jelang laga pembuka Euro 2020. Bek Diego Llorente dikabarkan bisa kembali bergabung dengan skuad Spanyol jika dua kali hasil tesnya negatif dalam rentang 24 jam.

Spanyol memang tengah dirundung permasalahan paparan Covid-19. Sebelum Llorente, kapten Spanyol Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19.

Llorente terpaksa dikeluarkan dari skuad setelah dites positif Covid-19, Selasa (8/6). Namun, hasil tes berikutnya menunjukkan kalau Llorente kini negatif Covid-19. Ia berpeluang untuk kembali berlatih sebelum laga pembuka Euro 2020 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Advertisement

“Tes PCR yang dilakukan pada Rabu, 9 Juni, memiliki hasil negatif. Analisis ulang terhadap tes yang sama telah mengonfirmasi hasilnya. Jadi, dalam kasus sang bek, ada indikasi serius bahwa tes pertama adalah positif yang palsu,” demikian pernyataan dari federasi sepakbola Spanyol (RFEF) tentang Llorente.

BACA JUGA: Busquet Positif Covid-19, Spanyol Panggil Lima pemain Baru

“Dalam hal ini, sesuai dengan protokol kesehatan, pemain akan kembali menjalani tes PCR pada hari ini dan besok. Jika hasil negatif dikonfirmasi, Diego Llorente akan bergabung dengan latihan tim nasional pada Jumat sore.”

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan dirinya juga akan menunggu pulihnya Busquets dari Covid-19 dan tidak mencari pengganti untuk turnamen ini.

“Ia pastinya akan berada di dalam skuad,” ujar Enrique dalam sebuah konferensi pers.

Kabar hasil tes negatif Llorente bisa menjadi sesuatu yang melegakan bagi Spanyol setelah persiapan mereka untuk Euro 2020 sempat terganggu.

Dengan sejumlah pemain senior Spanyol menjalani isolasi, tim berisi pemain- pemain U-21 mengalahkan Lithuania 4-0 dalam sebuah laga uji coba, Rabu (9/6) dini hari WIB.

Spanyol akan menghadapi Swedia di laga pembuka Euro 2020, Minggu (13/6). (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo