Ekonomi & Bisnis

OctaFX Kenalkan Skor Risiko

Ilustrasi trading. Melalui Skor Risiko, OctaFX membantu klien evaluasi trader profesional.

batampos.id – Layanan trading OctaFX Copytrading memperkenalkan fitur baru bernama Skor Risiko. Fitur ini memungkinkan klien memilih trader profesional, atau Master Trader berdasarkan risiko strategi trading mereka.

Brand Ambassador OctaFX, Daryl Yahya dalam siaran pers yang diterima menuturkan, cara kerja Skor Risiko cukup mudah. Klien, yang dikenal sebagai penyalin, memilih Master Trader untuk menyalin trading mereka.

“Kapanpun Master Trader membuka sebuah order, order yang sama akan dibuka di akun penyalin secara otomatis. Dengan cara demikian, seorang penyalin hanya cukup mempercayakan keahlian Master Trader dan menghasilkan keuntungan dengan upaya yang minimal,” jelas Daryl.

Advertisement

Kendati demikian, Daryl mengingatkan pentingnya untuk memilih seorang Master Trader secara bijaksana dan menginvestasikan dana secara aman. Untuk alasan ini, lanjut Daryl, OctaFX menawarkan Peringkat Master, di mana para trader terbaik ditempatkan di bagian teratas.

BACA JUGA: 26 Pengelola Perpustakaan Desa Diajari Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Informasi Komputer

“Sebelum ini, Master Trader dievaluasi berdasarkan profitabilitas dan popularitasnya semata. Sekarang, OctaFX membawa ke level berikutnya,” lanjutnya.

Daryl menuturkan, Skor Risiko juga menunjukkan seberapa berisikonya setiap strategi Master Trader yang ada. Skor dikalkulasi berdasarkan algoritma khusus dan bergantung pada keuntungan rata-rata Master Trader, jumlah order, dan kestabilan strategi.

“Pengenalan Skor Risiko merupakan hal yang fundamental karena para penyalin sekarang dapat memilih seorang Master Trader bukan hanya berdasarkan keuntungan, melainkan juga strategi mereka,” tutup Daryl. (*) 

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung