Bintan-Pinang

Polres Tanjungpinang Tangkap Dua Pencuri Motor

Salah satu pelaku pencurian motor yang ditangkap Polres Tanjungpinang. f,. humas Polres Tanjungpinang

batampos.id- Satreskrim Polres Tanjungpinang meringkus komplotan pencuri motor di dua kawasan berbeda di Tanjungpinang. Selain dua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit motor Suzuki Satria hasil.

BACA JUGA: Polisi Buru Instruktur Curanmor Pelajar

Kepala Seksi Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi menjelaskan dua pelaku yakni R dan M diduga telah mencuri satu unit motor. Dua pelaku menggasak motor Satria milik korban yang terparkir di salah satu swalayan Jalan Hanjoyo Putro Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Advertisement

Setelah mendapat laporan dari korban, Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) langsung memburu pelaku. Awalnya polisi menangkap R di Jalan Datuk Idris Dompak Tanjungpinang, Sabtu (5/7). Berdasarkan hasil pengembangan, polisi kemudian menangkap pelaku lainnya yakni M di kontrakan Jalan Sei Serai Tanjungpinang pada hari yang sama. “Dua pelaku sudah ditahan guna penyelidikan lebih lebih lanjut,” terang Suprihadi, Jumat (11/6/2021).

Akibat aksinya tersebut, dua pelaku dapat dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.
“Kami juga menghimbau masyarakat Tanjungpinang untuk lebih berhati-hati memarkirkan kendaraan, agar tidak menjadi korban curanmor,” imbau Suprihadi. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR
editor: tunggul