Total Football

PSG Resmi Umumkan Wijnaldum Amunisi Baru Musim 2021/2022

Gelandang baru Paris Saint Germain Georginio Wijnaldum. (F. Paul Ellis/POOL/AFP)

batampos.id – Paris Saint-Germain (PSG) secara resmi mengumumkan Georginio Wijnaldum sebagai amunisi baru musim 2021/2022. Pengumuman ini sekaligus membuyarkan ambisi raksasa Spanyol Barcelona mendatangkan Wijnaldum.

Wijnaldum diharapkan jadi pemain gratis ketiga Barca setelah Sergio Aguero dan Eric Garcia. meskipun disebut-sebut sudah tinggal selangkah lagi bergabung, Wijnaldum akhirnya malah berkostum PSG.

Wijnaldum diamankan PSG dengan status bebas transfer dari Liverpool. Bersama Les Parisiens, gelandang asal Belanda itu meneken kontrak hingga 2024.

Advertisement

Pemain berusia 30 tahun itu pun sudah pamitan kepada fans The Reds pasca-kemenangan 2-0 atas Crystal Palace pada laga terakhir Liga Primer Inggris musim 2020/21.

BACA JUGA: PSG dan Barcelona Minati Bek Kiri AS Monaco

Liverpool mendaratkan Wijnaldum dari Newcastle United pada 2016. Meski kontribusi langsung sang pemain tidak menonjol, ia adalah pilar penyeimbang lini tengah The Reds.

Wijnaldum membela Liverpool sejak didatangkan dari Newcastle United senilai 23 juta Pounsterling pada musim 2016/17. Selama lima musim, ia membantu kubu Anfield memenangkan trofi EPL, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Bersama PSG, Wijnaldum bakal jadi opsi baru Mauricio Pochettino di lini sentral menyusul Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Ander Herrera, Danilo Pereira, dan Marco Verratti.

Terkini, Wijnaldum tengah fokus bersama timnas Belanda yang tergabung di Grup C Euro 2020 bareng Ukraina, Austria, dan Macedonia Utara. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo