Total Football

Skuad Merah Putih Tak Ingin Kalah Lagi

Shin Tae-yong. (f. liga1.skor.id)

batampos.id – Timnas Indonesia bertekad mengakhiri kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G dengan hasil positif saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabell, Dubai, UEA, malam nanti. Hal itu dikatakan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY).

“Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi. Suasana tim sudah kembali lagi sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif,” katanya dalam keterangan resmi.

Juru taktik asal Korea Selatan itu berharap pemain tidak down setelah kalah 0-4 oleh Vietnam dan harus mengerahkan seluruh kemampuan di atas lapangan demi negaranya. “Saya rasa pemain juga tidak ingin kalah lagi,” ungkap STY.

Advertisement

Ambisi Indonesia untuk bisa mengakhiri kualifikasi dengan positif sangat sulit. Jangankan menang, menahan imbang saja tidak mudah bagi pasukan Merah Putih. Tuan rumah merupakan tim paling subur di grup G.

Yaitu, dengan catatan 15 gol dari enam pertandingan. Di pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia menyerah dengan skor telak 0-5 di stadion yang sama yang akan digunakan pertandingan malam nanti.

BACA JUGA: Vietnam Permalukan Indonesia, Empat Gol Tanpa Balas

Juru gedor UEA Ali Mabkhout merupakan top scorer kedua dengan delapan gol. Di bawah pemain Jepang Takumi Minamino dengan sembilan gol. Sebaliknya, skuad Garuda merupakan tim dengan kebobolan paling banyak. Yaitu, 22 kemasukan dari tujuh laga.

Ali Mabkhout mengaku tak terlalu berambisi mencetak gol ke gawang timnas Indonesia. Menurut dia, kemenangan lebih penting. Apalagi, saat ini UEA sedang bersaing dengan Vietnam untuk memperebutkan posisi puncak klasemen sekaligus lolos langsung ke babak ketiga. UEA saat ini berdiri di peringkat kedua dengan 12 poin di bawah Vietnam dengan 14 poin.

Pelatih UEA Bert van Marwijk pantang meremehkan Indonesia. Timnya ingin fokus untuk pertandingan karena menganggap laga tersebut sangat penting.

“Telah saya katakan sejak awal bahwa kami harus memenangkan semuanya. Kami belum lolos ke fase selanjutnya. Kami akan lakukan segalanya untuk lolos. Itulah alasan kami di sini dan kami bekerja untuk itu,” bebernya. (*)

Perkiraan Pemain

Indonesia (4-3-3):

1-Nadeo Argawinata; 5-Pratama Arhan, 4-Rizky Ridho, 2-Arif Satria, 17-Asnawi Mangkualam; 8-Syahrian Abimanyu, 6- Evan Dimas, 18- Kadek Agung, 16-Witan Sulaeman, 7-Egy Maulana Vikri, 19-Saddam Gaffar

Pelatih: Shin Tae-yong

UEA (4-3-3):

Ali Khaseif; 3-Waleed Abbas, 21-Mahmoud Khamis, 4-Shahin Abdulrahman, 9-Bandar Al Ahbabi; 16-M Juma Eid, 5-Ali Salmeen, 18-Abdullah Ramadan; 10-Khalfan Mubarak, 15-Fábio de Lima, 7-Ali Mabkhout

Pelatih: Bert van Marwijk

Stadion: Zabell, Dubai

Live: SCTV pukul 23.45 WIB

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung