Nasional

Cegah Timbulnya Wabah Penyakit, Korem 033/WP Laksanakan Sabtu Bersih

Kegiatan Sabtu Bersih yang dilaksanakan anggota TNI di Makorem 033/WP, Sabtu (19/6). (Istimewa untuk Batam Pos)

batampos.id – Demi terciptanya lingkungan yang bersih agar terhindar dari wabah penyakit, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu memerintahkan Komandan Satuan (Dansat) jajaran Korem 033/WP diantaranya Kodim 0315 Bintan, Kodim 0316 Batam, Kodim 0317 TBK, Kodim 0318 Natuna, dan Yonif RK 136/TS untuk melaksanakan kegiatan Sabtu bersih.

Kegiatan yang dilaksanakan di tempat-tempat rumah ibadah, perkantoran, perumahan, selokan serta lingkungan tempat tinggal ini dilakukan guna menjaga kebersihan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Selain memerintahkan anggotanya, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu juga mengajak masyarakat agar ikut serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal agar masyarakat terhindar dari wabah penyakit.

“Kegiatan Sabtu bersih ini juga dilakukan untuk meningkatkan kekompakan warga dengan TNI serta menjadikan lingkungan agar lebih bersih dan sehat sehingga terhindar dari wabah penyakit,” kata Mayor Inf Reza Fahlevi Pjs Kapenrem 033/WP.

Di sela-sela kegiatan, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu melalui Mayor Inf Reza Fahlevi Pjs Kapenrem 033/WP mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan supaya menjadi lebih indah dan sehat. Dia juga menyampaikan bahwa jajaran Korem 033/WP selalu siap berpartisipasi dalam kegiatan gotong-royong dengan warga.

“Kegiatan ini di laksanakan guna menjaga kesehatan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat dimana kondisi pandemi Covid 19 belum berakhir, maka dari itu kita harus menjaga kesehatan agar kita siap untuk melaksanakan tugas ke depan”, kata Mayor Inf Reza Fahlevi. (*)

Reporter: Iman Wachyudi
Editor: Jamil Qasim