Lifestyle

Bella Hadid dengan Riasan Jamsu Korea Viral

Bella Hadid tampil di New York Fashion Week. (f. gulftoday.ae)

batampos.id – Supermodel Bella Hadid mendadak viral dengan gaya riasannya yang terinspirasi dari Korea. Nama tekniknya adalah make-up Jamsu. Teknik tersebut merupakan bentuk pengaturan riasan yang menjaga kulit tetap matte sepanjang hari dan tahan lama. Apa sih rahasianya?

Teknik itu pertama kali menjadi terkenal pada 2017, setelah supermodel Hadid mengatakan teknik tersebut kepada maestro kecantikan, Huda Kattan. Kattan kemudian mencobanya sendiri. Hasil keseluruhannya adalah wajah terlihat seperti airbrush, dan mendapatkan hasil akhir yang super matte.

BACA JUGA: 

“Jika Anda ingin riasan bertahan sepanjang hari, saya pasti akan mencobanya,” katanya seperti dilansir dari Independent, Minggu (20/6).

Bagaimana Caranya?

Jamsu melibatkan penerapan produk dasar, atur dengan bedak, dan kemudian merendam wajah dalam air dingin dan tahan selama 30 detik. Lalu kemudian ambil tisu lembut dan dengan lembut menepuk wajah hingga kering. Riasan mata, alis dan lipstik diaplikasikan belakangan.

Penggemar Jamsu menggunakan bedak bayi untuk merias wajah mereka, tetapi bedak tabur juga bisa. Pendiri toko online Beauty & Seoul, Maree Kinder, mengatakan kepada Dazed pada 2020 bahwa teknik itu dibuat untuk mengatasi kelembapan musim panas Korea. Air dingin membantu alas bedak untuk menyatu dengan kulit.

Seorang penata rias, Georgia Dyer, awalnya ragu-ragu untuk menenggelamkan wajahnya ke dalam air dingin, tetapi ternyata itu sangat menenangkan. Dan hasilnya make-up seolah menempel dan tahan lama.

“Kulit saya terlihat sangat bagus. Make-up bertahan dengan cukup baik. Jadi cukup bercahaya. Saya cukup menyukainya,” katanya. (*)

Reporter: JPG
Editor: Andriani Susilawati