Bintan-Pinang

Fiven: Pemkab Bintan harus Segera Tugaskan Camat di di Tambelan

Wakil Ketua I DPRD Bintan, Fiven Sumanti. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan, Fiven Sumanti mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bintan segera menempatkan camat baru di Kecamatan Tambelan pascameninggalnya camat lama, Hasan Basri, akhir Mei 2021.  “Pascameninggalnya camat yang lama, kami sangat berharap pemerintah dapat segera menugaskan camat baru,” ujar politisi Partai Golkar Bintan.

BACA JUGA: Fiven minta Penegak Hukum Basmi Penyakit Masyarakat di di Tambelan, Bintan

Dia juga berharap, camat baru yang ditugaskan di Tambelan sebaiknya pejabat yang mau tinggal di Tambelan. Bukan tanpa alasan Fiven meminta hal itu. Menurut Fiven yang asli Tambelan, sekarang transportasi ke Tambelan sudah lancar baik jalur laut dan darat.

Advertisementjudul gambar

“Ada kapal dan sekarang sudah ada pesawat,” ujarnya. Karena ini, Fiven berharap ke Pemkab agar pengisian camat baru di Kecamatan Tambelan harus segera dilakukan. “Jangan biarkan masyarakat Tambelan usur sendiri,” ujarnya.

Dalam pengisian camat pun, Fiven memberikan masukan diantaranya camat Tambelan sebaiknya diisi pejabat yang bisa mengayomi masyarakat.

“Yang bisa menjadi imam yang baik untuk masyarakat, yang bisa menjadi guru dan ditiru,” harapnya. Sebagaimana diketahui, sebelum meninggal, Hasan Basri dua kali menjabat Camat Tambelan.

Awalnya almarhum ditugaskan sebagai Camat Tambelan pada tahun 2012. Kemudian, almarhum kembali ditugaskan sebagai camat Tambelan pada 2020. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul