Lifestyle

Karina Tampilkan Busana Kepulauan Women in The World 2021 Lewat Brand Althafunissa Kolaborasi Bersama Adik dan Sahabat

Parade virtual fashoon show Women in the World 2021 Althafunissa by Karina di Momo Juice and bar, Harbour Bay, Batam, Minggu (27/6/2021). (F Immanuel Sebayang/Batam Pos)

batampos.id – Padu-padan kebaya, batik, serta kain tenun bisa menghadirkan busana mewah berkelas bagi para wanita dari berbagai kalangan, baik muda maupun tua, baik ibu rumah tangga hingga kalangan profesional, bahkan kalangan non-hijab hingga hijabers. Hal inilah yang dijawab Karina Pramythasari Hermas Ayu Kusuma Whardani lewat line clothing miliknya Althafunissa, menampilkan Virtual Fashion Show (VFS) dan Private Gathering Women in The World 2021 Althafunissa by Karina di Momo Juice Bar, kawasan bisnis terpadu Harbour Bay, Batuampar, Minggu (27/6/2021).

BACA JUGA:
Pakai Mahkota dan Batik Bertabur Swarovski, Wagub Kepri Jadi Model Fashion Show Althafunissa

“Tema busana yang saya tampilkan kali ini Archipelago. Sesuai dengan Batam yang dikelilingi banyak pulau, demikian juga dengan provinsi kita, Kepulauan Riau. Bahan produk busana yang saya hadirkan salah satunya berupa tenun dan batik dari Pulau Ngenang,” ujar Karina di sela-sela acara VFS kepada batampos.id.

Parade busana yang hadir secara virtual lewat Instagram @althafunissa_syari ini menampilkan koleksi terbaru Althafunissa bekerjasama dengan adik dan sahabatnya, mengeluarkan clothing Althamoudy yang menampilkan busana modis khas anak muda dan Althaninauf yang menampilkan koleksi girly. Sedangkan Althafunissa Archipelago sendiri akan hadir di sesi ketiga. Koleksinya dikenakan oleh para Kartini Batam, termasuk Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi. Sesi ketiga ini menampilkan busana glamour padu padan kebaya, batik, dan juga tenun dengan payet swarovsky dari Austria langsung.

Dibagi ke dalam tiga sesi, sister brand Althafunissa x moudy tampil perdana dengan aneka koleksi scarlet simple way to be models. Para peragawati tampil simpel dan chich dengan warna-warna soft. Aneka koleksi kawula muda ini sangat cocok dipakai dalam acara formal, pesta, dan juga sehari-hari.

Karina bersama suami (kanan) foto bersama dengan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi dan Wali Kota Batam HM Rudi sambil memegang buket bunga usai acara VFS dan Private gathering Women in The World 2021 Althafunissa by Karina. (F Immanuel Sebayang/Batam Pos)

Sesi kedua, bekerjasama dengan sang sahabat, aneka koleksi yang dihadirkan lebih girly. “Kami hadir simply and girly tribute to Palestina. Syahidah, begitu kami menyebutnya. Karena setiap pembelian produk ini, kami akan menyisihkan sumbangan kemanusiaan terhadap saudara-saudara di Palestina,” jelas Karina.

Acara puncak sendiri, yakni aneka koleksi Archipelago yang ditampilkan langsung para wanita berpengaruh di Kepri, seperti Marlin Agustina Rudi, Ketua Piswan Batam, Jalasenastri Batam, Persit, Bhayangkari, Ikatan Notaris Indonesia, dan juga perwakilan dari Iwaba, dan lainnya. Dimana sebagian besar para model mengenakan koleksi berbahan utama batik, tenun asli Pulau Ngenang, Batam dengan model-model terbaru Althafunissa. “Busana yang kami hadirkan ini sangat cocok untuk para remaja putri, para wanita muslimah, dan para profesional dengan gaya simpel hingga glamour,” ungkapnya.

Karina menyebutkan, Virtual Fashion Show di Batam ini merupakan VFS keduanya setelah sukses digelar di Bogor, Januari 2021 lalu. “Di tengah pandemi, semangat berkarya tak akan patah dengan menghadirkan 40 jenis koleksi terbaaru. Ini menjadi pembuktian saya setelah setengah dekade berkecimpung di dunia fashion designer. Kegiatan ini juga sebagai ikhtiar untuk membawa angin segar bagi industri fesyen di Indonesia, khususnya busana muslimah,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi memuji suksesnya acara VFS ini. Protokol kesehatan secara ketat yang dijalankan serta aneka koleksi terbaru yang sebagian besar busana muslimah menjadi fokus perhatian Wagub. “Karina sangat luar biasa. Saya didandani menjadi modelnya, mengenakan koleksi buatannya dengan mahkota isa begini. Sempat gugup juga, tapi bangga bahwa lewat acara ini, Karina menunjukkan dia seorang yang inspiratif menghadirkan inovasi fesyen berkelas nasional dari Batam,” ungkap Marlin.

VFS dan virtual gathering ini sendiri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan social distancing. Para tamu undangan tidak lebih dari 100 dan wajib mengenakan masker, faceshield, dan juga duduk berjarak. “Seluruh talent, model, panitia, dan tamu undangan kami pastikan menjalankan protokol kesehatan. Dari 100 persen kapasitas gedung ini, kami isi hanya 25 persen. Kami turut membantu pemerintah dalam mengatasi penularan Covid-19,” ungkap Karina.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Kepri, Wali Kota Batam HM Rudi, Ketua DPRD Nuryanto, Ketua Piswan, Danlanal, serta seluruh tamu undangan khusus yang hadir termasuk reseller dari Pekanbaru, Jakarta, Bandung, dan Batam mewakili 90 reseller resmi Althafunissa yang tersebar di Indonesia. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak
Editor: Tunggul Manurung