Total Football

Bek Muda Chelsea Jadi Bidikan Klub Papan Atas Eropa

Pemain belakang muda Chelsea Valentino Livramento. (F. Daily Mail)

batampos.id – Bek muda Chelsea Valentino Livramento mendadak jadi rebutan klub Eropa. Pemain berusia 18 tahun itu terpilih sebagai pemain terbaik Akademi Chelsea.

Kontrak Livramento sendiri sejatinya masih menyisakan 12 bulan lagi. Meski demikian, Livramento menjadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa.

RB Leipzig, Southampton dan Brighton menyusul klub-klub seperti Aston Villa dan AC Milan dalam pengejaran Valentino Livramento. Klub-klub Eropa ini mencoba menyakinkannya untuk pindah.

Upaya The Blues dalam merekrut bek sayap Inter Milan Achraf Hakimi berpotensi membuat talenta hoemgrown miliknya itu mencari opsi lain. Meski untuk mendapatkan hakimi Chelsea harus bersaing dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Memenangkan predikat Pemain Muda Terbaik Tahunan di Cobham membuatnya setara dengan Mason Mount, Billy Gilmour, Conor Gallagher, Fikayo Tomori, Reece James dan Dominic Solanke. Ini yang membuat klub-klub Eropa tertarik untuk merekrutnya.

BACA JUGA: Akhirnya Chelsea Juara Liga Champions 2020/2021

Livramento mendapatkan gelar individu tersebut setelah tampil 46 kali dalam dua musim terakhir. Ia berkontribusi dalam 21 gol Chelsea, yakni empat gol dan 17 assists.

Statistik itu bisa diraih berkat kecepatan dan kreativitasnya di pertandingan. Livramento juga memiliki kontribusi penting di lini belakang.

Meski lahir di Italia, Livramento juga memiliki paspor Portugal. Ini membantu klub di luar Liga Primer dan Championship untuk mengejar tanda tangannya.

Di bursa transfer saat ini, Chelsea telah melepas beberapa pemain dan melanjutkan kebijakannya untuk mengirimkan bakat mudanya ke klub lain.

Selain itu, fokus lainnya adalah pembaruan kontrak untuk Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, yang prosesnya akan dipercepat setelah partisipasi mereka di Euro 2020 berakhir. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo