Metropolis

SPAM Batam Hadirkan Saluran Digital Mudahkan Pelanggan Selama Pandemi

batampos.id-Dalam masa Pembatasan Sosial sebagai dampak dari potensi penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini melonjak tajam, maka penggunaan saluran komunikasi berbasis teknologi digital menjadi cara paling aman untuk meminimalkan kontak langsung dengan orang lain, demikian disampaikan Astriena Veracia, Corporate Communication SPAM Batam.

BACA JUGA: Akhirnya Air SPAM Lobam Mengalir ke Pelanggan

Komitmen SPAM Batam dalam memberikan layanan berbasis teknologi telah hadir untuk mendukung para pelanggan dalam menyampaikan informasi maupun keluhan pelanggan terkait dengan pelayanan SPAM Batam.

Secara keseluruhan, sampai dengan saat ini, 4 aplikasi berbasis teknologi informasi telah kami luncurkan untuk kemudahan pelanggan dalam menyampaikan keluhan serta informasi kepelangganannya, lke-4 aplikasi tersebut adalah :

1. Mobile Application Air Minum Batam (Aplikasi di download pada PlayStore).

Dengan mencantumkan nomor pelanggan, dapat mengetahui besaran rekening pembayaran tagihan air sekaligus dapat melakukan pembayaran rekening air pada Mitra Bayar Resmi SPAM Batam).

2. Whatsapp For Bisnis (WA Bisnis) 0811-778-0155.

Melalui aplikasi berbasis message (pesan) ini maka pelanggan dapat menerima informasi besaran nominal tagihan rekening air serta tunggakan (apabila ada tunggakan).

Whatsapp For Bisnis ini juga dipergunakan untuk menyampaikan pesan (notification) SPAM Batam kepada para pelanggan terkait Info Kepelanggan.

3. FA Mobille.

Aplikasi ini dipergunakan di lingkungan operasional SPAM Batam. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mendistribusikan pekerjaan yang bersumber pada pengaduan pelanggan di Call Center 24 jam dan Customer Service Officer (CSO) ke pihak Internal SPAM Batam yang bisa diakses melalui Smartphone.

Aplikasi FA Mobile ini adalah mengganti dari printout Perintah Kerja (Service Order dan Informasi Pekerjaan Selesai dilakukan) yang awalnya menggunakan kertas sekarang menggunakan teknologi yang terkini.

4. Website Airminumbatam

Dalam laman Wabsite SPAM ini, berbagai informasi SPAM Batam disajikan, selain itu ada fasilitas kepelangganan yaitu Live Chat. Dengan menu Live Chat ini, maka pelanggan dapat melakukan interaksi Layanan Kepelangganan dengan menggunakan fasilitas ini. Sinergi yang baik akan tercipta dengan baik karena informasi aktif terbentuk dari aktifitas ini.

Keseriusan seluruh operasional kinerja SPAM Batam, dibuktikan dengan prosentase lebih dari 97% penyelesaian keluhan serta informasi kepelangganan. Jumlah tersebut adalah presentase penyelesaian serta informasi yang diperlukan pelanggan yang bersumber pada Layanan Call Center 24 Jam dan Kantor Pelayanan Pelanggan Pelanggan (KPP) SPAM Batam.

Tingkat pemahaman pelanggan SPAM Batam dalam menyampaikan keluhan dan informasi kepelangganan melalui Saluran Komunikasi SPAM Batam sangat kami hargai, jenis informasi yang banyak disampaikan melalui saluran ini adalah : Informasi besaran tagihan rekening air, Informasi seputar Teknik, Data Kepelangganan, Informasi bagaimana proses permohonan Sambungan Baru, serta Informasi Tempat-tempat Pembayaran Air.

Sedangkan Jenis Keluhan yang disampaikan pelanggan lebih kepada menanyakan permasalahan: terjadi kebocoran pada pipa instalasi dalam, adanya segel air yang rusak, adanya kondisi meter yang mengalami kerusakan, data pembayaran serta fasilitas lokasi mitra bayar serta kondisi suplai air apabila terjadi gangguan pelayanan.

SPAM Batam sangat mengapresiasi karena seluruh pelanggan telah bijak dalam menyampaikan keluhan maupun informasi hanya melalui saluran resmi SPAM Batam.

SPAM Batam juga proaktif dalam menyampaikan semua informasi apabila terjadi adanya gangguan pelayanan (adanya pekerjaan yang menyebabkan gangguan suplai, gangguan pada aktifitas pembayaran rekening air serta informasi dan tips serta edukasi pelanggan) melalui Media Sosial Resmi SPAM Batam. Sinergi positif ini menjadi bekal kami dalam menyelesaikan, menginvestigasi setiap permasalahan dengan sesegera mungkin. Penyempurnaan dan perbaikan terus dilakukan SPAM Batam untuk memberikan pelayanan terbaiknya. (*)

Reporter: Rifky
editor: tunggul

Profile Informasi Kepelanggan SPAM Batam berbasis Digital Informasi :
informasi sarana komunikasi SPAM Batam sebagai Media Informasi Kepelangganan. Detail saluran kepelangganan yang dapat diakses adalah :
– Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP): Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.
– Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam: 150-155