Total Football

Muenchen Berharap Goretzka Bertahan di Allianz Arena

Gelandang Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman Leon Goretzka. (F. Frank Augstein/POOL/AFP)

batampos.id – Leon Goretzka adalah salah satu pemain yang dibidik oleh Manchester United. Kontrak Goretzka kini hanya menyisakan satu tahun, dan Bayern Muenchen harus siap kehilangan pria berusia 26 tahun ini.

Meski demikian Muenchen tak mau kehilangan Goretzka. The Bavarian kini getol melakukan pendekatan dan negoisasi demi Goretzka bertahan di Muenchen.

CEO Bayern Oliver Kahn berkata bahwa negosiasi perpanjangan berjalan lancar dan Nagelsmann berharap ia bisa terus mengandalkan Goretzka hingga bermusim-musim lamanya.

“Leon adalah pemain penting bagi kami. Saya akan senang bisa bekerja dengannya selama bertahun-tahun,” ujarnya kepada reporter dalam konferensi pers pertamanya sebagai bos baru juara Bundesliga itu.

“Saya menganggapnya pemain yang sangat bagus. Ia salah satu gelandang paling berbahaya di dunia. Semua orang ingin ia berada di tim mereka,” tambahnya

Kahn juga memiliki pendpat tersendiri terkait Leroy Sane. Striker yang didatangkan dari Manchester City ini dikecam setelah menjalani musim debut yang mengecewakan di Bayern. Sane, 25, menjadi starter 18 kali dari 32 penampilan di Bundesliga musim 2020/21 dan menorehkan enam gol.

BACA JUGA: Mbappe Sebut Lucas Hernandez Merayunya Pindah Ke Muenchen

“Akan bagus bagi Sane jika kami menjauhkannya dari media. Ia memiliki kualitas yang baik, kecepatan luar biasa, dan salah satu penyerang terbaik di situasi satu lawan satu. Ia memiliki penyelesaiannya yang baik dan mampu menyambung permainan dengan hebat,” ujarnya.

“Ini soal menunjukkan kualitasnya di lapangan dan menambah produktivitas. Itu penting, khususnya menghadapi lawan yang turun dengan dalam. Saya juga bukan penyihir, tapi saya ingin menunjukkan padanya di latihan ruang mana yang harus ia isi. Kami telah menjalin kontak,” tegas Kahn.

“Saya yakin kami akan menyaksikan Leroy Sane yang lebih kuat, yang akan memiliki dampak besar bagi kesuksesan Bayern,” tutupnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo