Bintan-Pinang

Pemuda Pancasila Bintan Utara Bersihkan Musala dan Semprotkan Disinfektan

Sejumlah pemuda membersihkan musala di Kampung Jeruk, Tanjunguban dalam rangka menyambut Idul Adha yang jatuh 20 Juli 2021, Minggu (11/7). F.PP Bintan Utara

batampos.id- Jelang Idul Adha, sejumlah pemuda dari organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Ranting Tanjunguban melaksanakan bakti sosial berupa bersih-bersih di Musala Sirojut Tholibiin di RT02/RW09 jalan  P Diponogoro, Kampung Jeruk, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (11/7). Bakti sosial ini diikuti pengurus musala, Jamaah dan Ketua RT setempat, Feri serta Ketua RW setempat, Ismun.

BACA JUGA: Tarik Minat agar Mau Divaksin, Kader Pemuda Pancasila Bintan Utara Beri Warga Lansia Bingkisan

Ketua Pemuda Pancasila Ranting Tanjunguban, Subiyakto mengatakan, sejumlah pemuda melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan musala untuk mempersiapkan Idul Adha yang jatuh 20 Juli mendatang.

Advertisementjudul gambar

“Menyambut Idul Adha, kami beberapa orang pemuda membersihkan lingkungan musala tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar pria yang akrab disapa Bung Totok.

Bukan hanya membersihkan lingkungan musala, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di musala dan rumah masyarakat untuk memutus penyebaran covid-19.

“Ya tadi ada beberapa rumah warga yang disemprot disinfektan atas arahan Pak RT dan Pak RW,” ujarnya.

Setelah kegiatan, mereka membagi-bagikan selebaran imbauan surat edaran dari pemerintah daerah terkait penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Bintan. “Kita juga membagikan masker ke masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus membantu pemerintah dengan menekan kasus covid-19 dengan mengingatkan masyarakat untuk tidak bosan dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita akan terus membantu pemerintah dan masyarakat melawan covid-19 sebisa yang kita mampu. Intinya kita harus selalu bersabar, terus berdoa dan berusaha  agar kita semua terlindungi dan bisa keluar dari wabah yang sedang melanda dunia,” tukasnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul