Karimun

Penumpang Kapal dari Buton Diperiksa di Pelabuhan Tanjung Makom sebelum Melanjutkan Perjalanan ke Karimun

Kapolsek Kundur Utara Iptu Sasmintoro bersama dinas instansi terkait memeriksa kelengkapan surat penumpang di pelabuhan Tanjung Makom Selat Belia

batampos.id- Jajaran unsur pimpinan Kecamatan Kundur Barat memperketat dan menertibkan kapal penumpang yang datang dari Buton tujuan pelabuhan KPK Tanjungbalai Karimun dan transit di pelabuhan Tanjung Makom. Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran bupati Karimun nomor: 700/SET-COVID-19/VII/SE-08/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19.

BACA JUGA: Penerapan PPKM Mikro Pengelola Mal Berharap Solusi Terbaik

Penertiban dilakukan seiring diberlakukannya surat edaran Bupati Karimun terkait Surat Edaran bupati Karimun. Kapolsek Kundur Barat Iptu Sasmintoro SH,MH menegaskan sejak diberlakukannya surat edaran Bupati Karimun tersebut, banyak kapal penumpang dari Buton tujuan Tanjungbalai Karimun transit ke pelabuhan Tanjung Makom.

Advertisementjudul gambar

” Dari Buton tujuan Karimun ramai-ramai transit ke pelabuhan Tanjung Makom. Sehingga pelabuhan Tanjung Makom dijadikan alternatif bagi penumpang datang dari Buton, “terang Iptu Sasmintoro.

Sasmintoro menegaskan upaya yang mereka dilakukan adalah mengecek suhu setiap penumpang, melaksanakan pengecakan surat kesehatan dan tiket tujuan penumpang. ”Kita harapkan hasil yang dicapai terjalinnya kemitraan, koordinasi dan silaturahmi yang baik kepada instansi terkait.Terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan aman. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul