Sport

Berkat Offensive Play Jrue Holiday, Bucks Perkecil Ketinggalan

Pemain Milwaukee Bucks Jrue Holiday (paling kanan) tengah mendrible bola melewati hadangan pemain Phoenix Suns Cameron Payne dalam NBA Final, game ketiga di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Senin (12/7). (F. Justin Casterline/Getty Images/AFP)

batampos.id – Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sebuah permainan apik dari para pelapis Giannis Antetokounmpo di Milwaukee Bucks. Point guard Jrue Holiday dan small forward Khris Middleton tampil solid hingga membawa tim mereka sukses mencuri kemenangan di kandang pada Game 3 final NBA menundukkan Phoenix Suns. Hasil tersebut membuat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Fans tuan rumah pun bisa sedikit bernapas lega setelah Bucks mengakhiri laga 120-100 di Fiserv Forum kemarin (11/7). Holiday tampil sangar untuk mengemas 21 poin dan 9 assist. Antetokounmpo memang masih menjadi top skor dengan 41 poin. Namun, aksi Holiday lah yang menghentikan momen kebangkitan Suns di kuarter ketiga.

Middleton juga berkontribusi lebih baik dari laga-laga sebelumnya dengan raihan 18 poin, 7 rebound, dan 6 assist. Bucks sempat unggul 15 poin saat turun minum. Tapi Suns mampu memperkecil ketinggalan menjadi 70-74 setelah Cameron Johnson mencetak tembakan tiga angka. Setelah itu, Holiday berhasil mencetak dua kali three-point untuk kembali memperlebar jarak.

Advertisementjudul gambar

Setelah itu, baru Antetokounmpo yang tampil dominan. Gara-gara aksinya itu, keunggulan Bucks penambahan poin Bucks semakin lancar jaya. “Hari demi hari kami menjadi tim yang lebih baik. Dan di game kali ini kami memperlihatkan karakter tim yang sesungguhnya. Saling support dan percaya satu sama lain,” ucap Holiday setelah pertandingan.

BACA JUGA: Kembalinya Greek Freak Belum Membantu Milwaukee Bucks

Atmosfe di Fiserv Forum memompakan kepercayaan diri yang berbeda untuk role player Bucks. Bobby Portis yang tidak berkutik di dua game pertama, kemarin berhasil memberikan dampak besar meski datang dari bangku cadangan. Dia berkali-kali bekerja keras mendapatkan rebound serta melakukan dunk.

Total dia mengemas 11 point dan 8 rebound. Fans Bucks pun sering menyerukan namanya setiap kali masuk ke pertandingan. “Bobby, Bobby, Bobby,” teriak mereka.

Kekalahan Suns kali ini salah satunya akibat akurasi three-point mereka terlalu buruk. Hanya 29 persen (9-31). Bintang mereka, Devin Booker juga sukses dimatikan. Dia hanya mengemas 10 poin.

Head Coach Suns Monty Williams pun tidak memainkannya di kuarter 4 karena memang sudah tidak ada harapan untuk mengejar ketinggalan. “Di pertandingan berikutnya saya harus menembak lebih baik. Jeda dua hari ini, kami akan manfaatkan untuk memperbaiki kesalahan pada game ini,” ucap Booker setelah pertandingan.

Big man Suns Deandre Ayton kerap bermasalah dengan foul trouble. Padahal, di awal pertandingan dia tampil dominan. Dengan hilangnya Dario Saric karena cedera ACL, stok big man Suns juga sudah menipis. Frank Kaminsky yang menjadi back-up Ayton, kemampuannya tidak cukup untuk bersaing dengan Antetokounmpo maupun Brook Lopez.

Di pertandingan berikutnya, Suns butuh strategi agar Ayton terhindar dari foul trouble. Suns juga harus mencarikan ruang tembak yang lebih baik untuk Booker. Bila tidak, momentum final ini bisa berbalik menjadi milik Bucks saat game kelima pindah lagi ke Phoenix (18/7). Game keempat akan berlangsung Kamis (15/7) masih di Fiserv Forum. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung