Ekonomi & Bisnis

XL Center Dukung PPKM Darurat Sediakan Layanan Online

XL Axiata terus berupaya menyediakan beragam layanan online guna memudahkan pelanggan mengakses mendapatkan produk maupun layanan pelanggan. F Ist

batampos.id – Turut mendukung kebijakan pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya menyediakan beragam layanan online guna memudahkan pelanggan mengakses mendapatkan produk maupun layanan pelanggan.

”Demikian juga dengan XL Center yang kini menyediakan layanan online yang melayani bermacam keperluan pelanggan, dari mulai ganti SIM Card, pengaktifan kembali nomor kartu, migrasi dari nomor prabayar ke prioritas, hingga aktivasi nomor prioritas,” ucap Group Head Direct Channel XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy, Senin (12/7).

Dengan begitu, pelanggan tidak perlu keluar rumah dan mengunjungi gerai fisik XL Center untuk mengurus keperluan-keperluan tersebut. Layanan online ini sudah bisa dimanfaatkan oleh pelanggan sejak April 2020 dengan pengembangan layanan yang terus di lakukan sampai sekarang.

Advertisementjudul gambar

“Situasi pandemi saat ini sangat memprihatinkan dan kami yakin bahwa pilihan untuk tetap berada di rumah adalah pilihan yang paling baik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menghindarkan kita dan keluarga tercinta dari wabah ini,” sebutnya.

Harapannya dengan layanan online ini akan mempermudah pelanggan, memberikan rasa aman untuk pelanggan dan juga sejalan dengan aturan pemerintah.

”Selama masa pandemi lebih dari setahun terakhir, kami terus berusaha untuk mencari solusi terbaik agar tetap dapat melayanai pelanggan dengan aman dan nyaman, salah satunya dengan layanan online,” ujarnya.

Novan menambahkan, melalui layanan XL Center online ini, pelanggan XL/AXIS bisa menginformasikan layanan yang diperlukan melalui web yang disediakan. Para petugas customer service akan menghubungi pelanggan melalui video call.

Khusus untuk layanan penggantian SIM Card, customer service akan mengirimkan langsung SIM Card yang ba­ru ke alamat rumah pelanggan.

”Sehingga pelanggan XL/AXIS benar-benar tidak perlu keluar rumah. Layanan XL Center online beroperasi dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB dari Senin hingga Minggu,” terangnya.

BACA JUGA: XL Axiata dan BCA Permudah Pelanggan Beli Paket Data

Untuk bisa memanfaatkan layanan XL Center online, pelanggan bisa mengakses website www.xl.co.id/xlcenter, kemudian masuk ke layanan XL Center Online, input registrasi nomor XL yang sesuai dengan nomor E-KTP dan KK, input data pribadi seperti: alamat, nomor yang sering dihubungi, serta paket terakhir yang digunakan.

Meskipun ada layanan online, sebagai salah satu sektor esensial maka selama masa PPKM Darurat ini, terdapat beberapa gerai XL Center yang juga masih tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan jumlah petugas terbatas.

Bila pelanggan yang memang harus datang secara fisik ke gerai XL Center tetap bisa terlayani.

”Bisa dicek www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter-lokasi, dengan jam buka yang me­ngikuti aturan PPKM, yaitu Senin sampai Minggu, pukul 09.00 sampai 16.00 WIB,” jelasnya. (*)

Reporter: Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung