Bintan-Pinang

Bantu Pedagang di Masa Pengetatan PPKM, Apri: Kebutuhan Sehari-hari Cukup Beli dari Pedagang di Sekitar Kita

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Kijang, Selasa (13/7) malam. F.Diskominfo Bintan

batampos.id– Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Bintan sangat berdampak ke ekonomi masyarakat. “Pedagang kaki lima dan pelaku usaha kecil menengah sangat terdampak saat ini,” katanya saat meninjau pelaksanaan PPKM di Kijang, Selasa (13/7) malam.

BACA JUGA: Akan Ada PHK & Toko Tutup Jika PPKM sampai Agustus

Menurutnya, perlu kerja sama, solidaritas dan kesadaran dari semua pihak untuk ikut membantu meringankan sedikit beban pedagang dan pelaku usaha kecil menengah di masa pengetatan ini. “Kita perlu mendorong dan harus ada kesadaran dari kita semua, sebaiknya pemenuhan kebutuhan sehari-hari cukup membeli dari pedagang di sekitar lingkungan kita,” katanya.

Advertisementjudul gambar

Ketika meninjau pos penyekatan, Apri juga menyemangati petugas pos penyekatan jalan di Kilometer (Km) 23 Kijang dan Simpang Wacopek Kijang. “Kita perlu menyemangati mereka yang sedang berjuang di pos penyekatan jalan,” ujarnya.

Dia menekankan ke petugas untuk mengedepankan pendekatan yang persuasif dan humanis ketika menegakkan aturan ke pelanggar PPKM Mikro. Menurutnya, pendekatan persuasif dan humanis perlu dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam upaya menekan laju penyebaran covid-19.

“Jalankan aturan dengan pendekatan yang humanis agar masyarakat tergerak hatinya untuk berperilaku tertib,” katanya. Dia juga meminta petugas menjelaskan bahwa pelaksanaan PPKM Mikro untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Katakan ke masyarakat bahwa kegiatan sosial kemasyarakatan yang dibatasi pada masa PPKM Mikro untuk menyelamatkan masyarakat, karena kasus covid-19 sedang tinggi,” ungkapnya. Apri juga mengatakan, pemerintah memerlukan bantuan masyarakat untuk keluar dari kondisi pandemi covid-19 yang hampir dua tahun mengekang.

“Kita mohon kesadaran masyarakat dalam situasi sekarang agar kasus covid-19 semakin turun dan kita dapat beraktivitas normal,” ujarnya.

Pada waktu yang sama ketika Bupati turun meninjau pos penyekatan di Kijang, Sekretaris Daerah Bintan, Adi Prihantara turun langsung meninjau pos penyekatan dan pelaksanaan PPKM Mikro di Tanjunguban. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul