Metropolis

BPS Survei Perilaku Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19

Kepala BPS Kota Batam Rahmad Iswanto

batampos.id – Badan Pusat Statistik (BPS) kembali menggelar survei perilaku masayarakat pada masa pandemi Covid-19 mulai Selasa (13/7) sampai dengan Selasa (20/7). Survei ini sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.  

Kepala BPS Batam Rahmad Iswanto mengatakan, survei perilaku masyarakat dilaksanakan secara daring (online). Survei ini bertujuan untuk mengetahui perilaku masyarakat terkini dimasa pandemi ini.

“Pengisian survei ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Partisipasi Anda dengan memberikan jawaban yang jujur dan benar sangat dibutuhkan untuk menghasilkan informasi penting bagi penyusunan kebijakan percepatan penanganan Covid-19,” ujar Rahmad, Rabu (14/7).

Advertisementjudul gambar

Disebutnya, kerahasiaan jawaban Anda dilindungi Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik. Adapun cara untuk mengikuti survei perilaku masayarakat ini adalah dengan mengisi kuesioner melalui tautan https://survey.bps.go.id/open/covid.

Ada 33 pertanyaan di dalam survei ini. Diantaranya apakah anda memakai masker, akan ada nilai sangat abai hingga sangat patuh. Begitu juga kegiatan sehari-hari selama PPKM dan sebagainya. “Mohon dapat menyebarkan secara japri link survei ini ke seluruh jaringan pertemanan, keluarga, rekan kerja, dan lain-lain,” ucap Rahmad.

Bagi Perusahaan (kawasan industri) dan Civitas akademika, mohon pastisipasi menyebarkan pesan ini ke pegawai/karyawan perusahaan (kawasan industri), lingkup kampus dan mahasiswa.

“Semakin banyak masyarakat yang mengisi survei, akan berkorelasi positif dengan arah evaluasi arah kebijakan pemerintah selanjutnya terkait penanganan Covid,” pungkas Rahmad. (*)

Reporter : Rengga Yuliandra
editor: tunggul