Zetizen

Cheerful Summer Nail Art

Batampos.id – IT’S summer time! Selama setahun nggak bisa jalan-jalan dan enjoy manikur, kini sudah waktunya coba dan ganti warna kuku baru. Well, meski musim panas kali ini nggak bisa liburan ke pantai, warna kuku yang cantik bisa buat kamu serasa lagi liburan. Nail art yang cantik juga bisa compliment outfit dan bikin makin percaya diri. Masih bingung pilih warna dan bikin motif apa? Desain-desain berikut bisa kamu coba untuk temani outfit liburan musim panas kamu! (elv/c12/lai)

 

Advertisementjudul gambar

Belum cerah namanya kalau nggak ada pelangi. Ada banyak cara aplikasikan warna pelangi di kuku. Bisa satu kuku satu warna atau satu kuku langsung semua warna pelangi. Terlalu colourful? Kamu bisa coba tip rainbow french dengan menambahkan detail awan, too cute! Kalau kamu cari yang tidak full rainbow, kuku multicolor bisa jadi pilihan. Dari motif geometri hingga tie-dye bisa kamu coba di rumah. Pastikan untuk melapisinya dengan top coat biar ekstra-shiny!

 

Masker sudah jadi must wear item kita sekarang. Bahkan, banyak orang pakai masker sesuai dengan warna atau motif outfit mereka. Wajah yang tertutup masker membuat beauty enthusiast lebih fokus dengan make-up mata dan kuku. Ada banyak motif masker yang bisa kamu aplikasi di kuku seperti polkadot, leopard, dan galaxy. Oh ya, kamu juga bisa bikin kuku kamu senada dengan warna atau tone maskermu. Bikin desain karakter sesuai masker? No problem!

 

Musim panas yang identik dengan matahari bikin warna metallic jadi lebih shiny. Nggak perlu khawatir terlalu bling-bling, kamu bisa coba warna emas untuk ujung french manicure atau menambahkan detail emas di bawahnya. Warna metallic cocok dipadukan dengan warna apa aja. Eitsss, shiny nggak hanya berasal dari metallic, lho! Warna hologram juga bisa jadi pilihan. Pencinta minimalis bisa pakai cat kuku warna nude dan ditambah foil hologram di atasnya atau bikin ombre nail dengan hologram gliter keren juga! Dijamin kuku kamu bakal stand out deh!

 

Piknik santai dengan cuaca cerah, wah senangnya! Eitss, untuk sekarang, pikniknya dijadikan tema nail art dulu aja, ya. Kamu bisa membuat desain bunga kecil, kupu-kupu, capung, dan daun-daunan. Sebagaimana nail art kupu-kupu milik Dua Lipa yang terlihat magical dalam acara Grammy Award 2021. Untuk kesan yang lebih manis, kamu bisa gambar kupu-kupu kecil di atas base warna pastel.

 

Tentu nggak perlu energi negatif di hidup kita, tetapi khusus yang ini jadi pengecualian. Arti negative space adalah kuku dengan warna nude atau bening dan dihiasi dengan desain yang cukup penuh. Untuk musim panas ini, kamu bisa menghiasnya dengan buah-buahan segar yang dijamin bikin hari kamu makin cerah! Selain desainnya yang menarik, kamu nggak butuh sering touch up, lho! Sebab, jika cat kuku kamu ada yang cuil atau tumbuh, kerusakan nail art nggak akan terlihat menonjol.

BIKIN nail art bisa membuatmu lebih rileks dan kreatif. Namun, sayang banget ya kalau sudah bikin nail art, eh cepat rusak atau cuil. Tenang, kamu bisa coba beberapa tip ini supaya nail art kamu tetap cantik dan tahan lama. Try this! (elv/c12/lai)


Agar lebih tahan lama, kamu bisa apply top coat secara berkala sehingga nggak mudah mengelupas. Banyak yang mengira kalau lapisan terakhir atau top coat adalah satu-satunya cara untuk melindungi cat kuku. Padahal, lapisan pertama sebelum mengaplikasikan cat kuku itu juga penting, lho! Misalnya, di-buffer agar permukaan lebih rata dan diberi base coat agar warna lebih tahan lama.


Sama dengan wajah yang perlu pelembap, begitu pun dengan kuku. Kelembapan adalah kunci untuk melindungi kuku. Kamu bisa mengoleskan nail oil di pinggiran kutikula kuku. Selain jadi lembap, kuku nggak mudah retak.


Kandungan detergen dan sabun cuci dapat mengikis permukaan cat kuku. Jadi, selalu bilas tangan dengan air bersih setiap selesai mencuci piring atau baju. Jika sering terkena sabun cuci, kamu bisa menggunakan sarung tangan agar lebih terlindungi.

 

“Bereksperimen dengan Kuku”

Reporter : Sonia Novi
Editor : Agnes Dhamayanti

NAIL ART yang kita ketahui adalah keterampilan menghias kuku hingga membuat jari kita terlihat lebih menarik. Selain itu ada nilai tersendiri yang membuat nail art menjadi lebih indah untuk dilihat. Hemmm…, sayang banget nih kalau kita sudah pasang nail art kemudian malah cepat rusak! Wah, penasaran apa yang dilakukan anak millenial terkait tips menjaga agar hasil nail art tetap awet? Yuk simak! (*)

F. Dok. Pribadi

Anggun Pratama Multi
Universitas Muhammadiyah Riau
@anggunpratamamulti_

Agar hasil nail art tetap awet dan indah caranya mudah saja. Cukup arahkan kuas searah agar terlihat rapi, lalu tambahkan pernak-pernik untuk mempercantik kuku. Jangan insecure. Yuk beranikan dirimu? Semua wanita itu cantik kok! (*)

 

F. Dok. Pribadi

Nafiatul Chairiyah
SMPN 25 Batam
@fiapiaa_

Dengan nail art makin menambah kesan cantik. Dan juga bisa menjadi sebuah ekspresi pada dirinya sendiri. Sangat disayangkan jika nail art itu rusak begitu saja, bisa jadi nail art itu rusak karena kegiatan sehari-hari seperti mencuci, dan kuku terkena kontak langsung dengan deterjen.

Mungkin kegiatan mencuci itu bisa diatasi dengan penggunaan sarung tangan. Sebagai pengguna nail art setidaknya harus tau bagaimana cara menjaga nail art dengan baik agar terhindar dari kerusakan, karena sangat disayangkan nail art yang sangat cantik itu rusak begitu saja (*)