Total Football

Pembalap F1 Kehilangan Jam Tangan Saat Menonton Final Euro

Pembalap F1 asal Inggris dari tim McLaren Lando Norris. (F. Cristina Bruna/POOL/AFP)

batampos.id – Pembalap Formula 1 Lando Norris, mengalami peristiwa tak mengenakkan saat menonton final Euro 2020. Pembalap asal Inggris tersebut kehilangan jam tangan yang dikenakannya saat mendukung tim nasional Inggris.

kejadian tak mengenakkan ini dikonfirmasi langsing oleh tim balap McLaren tempat Norris bernaung. McLaren menyebut Norris sampai mengalami syok akibat insiden itu.

Dijelaskan McLaren, Norris hadir langsung saat Inggris kalah adu penalti dari Italia dalam laga penentuan di Wembley, Minggu (11/7) malam waktu setempat.

Advertisementjudul gambar

Kegaduhan sempat terjadi menjelang pertandingan di ring stadion. Fans tanpa tiket tertangkap kamera menjebol gerbang Wembley. Letupan-letupan kecil bentrokan antara fans dan aparat keamanan juga sempat terjadi pasca-laga.

BACA JUGA: FA Kutuk Pelaku Pelecehan Rasis pada Tiga Pemain Timnas Inggris

“McLaren Racing dapat mengonfirmasi bahwa Lando Norris menjadi korban dalam sebuah insiden, setelah pertandingan final Euro 2020 di Wembley, di mana jam tangan yang dia kenakan dicuri,” papar penyataan resmi McLaren.

“Syukurlah Lando tidak terluka, tapi dia terguncang. Tim mendukung Lando dan kami yakin penggemar balap akan bergabung dengan kami untuk mendoakan yang terbaik untuknya di Grand Prix Inggris akhir pekan ini,” beber McLaren.

“Insiden ini kini telah menjadi urusan polisi, kami tidak bisa berkomentar lebih lanjut,” tambahnya.

Balapan di kandang sendiri, Minggu (18/7), Norris menempati start di urutan keempat. Di tabel klasemen, ia berada di peringkat keempat dengan 101 poin dan telah tiga kali naik podium. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo