Bintan-Pinang

1 Warga Bintan Ditetapkan Tersangka Penyelundupan Calon TKI Ilegal ke Malaysia

AKBP Bambang Sugihartono

batampos.id- Penyidik Satreskrim Polres Bintan menetapkan satu  warga Bintan yang berperan sebagai pengurus pengiriman calon TKI ilegal ke Malaysia berstatus tersangka. “Satu orang pengurus berstatus tersangka berinisial Fds, sedangkan dua orang lainnya berinisial Zmnr dan Strsn berstatus saksi,” ujar Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono ditemui di jalan Nusantara Km 14 arah Kijang, Kamis (15/7).

BACA JUGA: Polisi Tangkap Tiga Warga Bintan, Diduga Pengurus Penyelundupan Calon TKI ke Malaysia

Setelah ditetapkannya seorang warga Bintan, dia menegaskan, kasus ini masih terus berlanjut dan masih dalam pengembangan.

Advertisementjudul gambar

Dia juga menegaskan, Polres Bintan komit dalam memberantas aktivitas penyelundupan TKI secara ilegal. Dikatakannya juga, pemberantasan penyelundupan TKI secara ilegal dapat mencegah penyebaran covid-19.

Karena dari 23 orang calon TKI yang diamankan sebelum berangkat ke Malaysia, katanya, ditemukan lima orang yang terpapar covid-19. “Mereka sudah dibawa ke Hotel Kunang-kunang,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, terakhir Polres Bintan mengamankan 23 orang calon TKI asal Lombok, dimana 1 diantaranya asal Kupang di tempat penampungan di Kampung Jeruk, Tanjunguban. Selanjutnya, mereka dibawa ke Mapolres Bintan di Bintan Buyu. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul