Metropolis

Anggota Bawaslu Batam Meninggal Dunia karena Covid-19

Almarhum Nopialdi (kiri) semasa hidup. ( F ist)

batampos.id – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batam, Nopialdi, meninggal dunia karena Covid-19 di RSBP Sekupang, Kamis (15/7/2021). Almarhum sempat menjalani perawatan selama dua minggu di rumah sakit yang sama.

Hal ini dibenarkan rekannya, Mangihut Rajagukguk di Bawaslu Batam. Awalnya almarhum dirawat di RSUD Embung Fatimah, kemudian dipindahkan ke RSBP Batam di Sekupang.
Ia menceritakan, almarhum meninggal karena terpapar virus Covid-19. Selain itu rekan kerjanya ini juga ada penyakit bawaan yaitu hipertensi.
Nopialdi dikenal sangat baik dan ramah. Selama bertugas di Bawaslu, beli aktif dan rajin turun ke lapangan untuk mengawasi jalannya pemilihan. ā€¯Beliau sangat baik, selama bertugas di Bawaslu kami merupakan tim yang baik. Kami sangat kehilangan sekali akan kepergian beliau,” sebutnya.
Mangihut menyampaikan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergian salah satu rekan terbaiknya ini.
“Saya lagi mau menuju pemakaman. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan iklas, dan beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.
Komisioner KPU Batam, Jernih Siregar menyampaikan turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan. Beberapa waktu lalu memang kondisi beliau mengalami penurunan. Bahkan sempat membutuhkan donor darah plasma selama menjalani perawatan.
“Ini masih di RS lagi dimandikan, dan menunggu disalatkan, setelah itu langsung dibawa ke Sei Temiang. Beliau orangnya baik dan mudah bergaul. Selama jalannya Pemilu kami banyak komunikasi juga. Semoga keluarga tabah,” ujarnya. (*)

Reporter: Yulitavia
Editor: Chahaya Simanjuntak