Total Football

Erling Haaland Isyaratkan Tetap di Jerman

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. (F. Sky Sport)

batampos.id – Sejumlah klub yang menginginkan jasa Erling haaland terpaksa harus gigit jari. Pasalnya striker Borussia Dortmund ini mengisyaratkan akan bertahan di Jerman.

Haaland diketahui mengunggah sejumlah foto latihan pramusim borussia Dortmund. Hal ini menjadi tanda kebersamaan penyerang asal Norwegia bersama Dortmund akan berlanjut.

Bomber Norwegia itu menjalani musim kedua yang gemilang bersama Dortmund periode lalu dan, selama absen di Euro 2020, telah diisukan akan pindah ke beberapa klub.

Klub-klub Liga Primer, terutama Chelsea, dikabarkan mengincar Haaland, namun Dortmund bersikeras tidak akan menjualnya dan pemain 20 tahun itu baru saja mengindikasikan bahwa ia akan bertahan setidaknya satu tahun lagi.

Haaland menggungah foto di Twitter yang mengonfirmasi bahwa ia telah memulai persiapan untuk musim depan bersama pasukan Marco Rose, setelah sempat absen pada tes kebugaran klub Senin waktu setempat.

BACA JUGA: Haaland Nirgol, Reus Siap Mengisi

“Hari pertama,” tulis Haaland di media sosial sebelum menambahkan: “Siap untuk perjalanan.”

Haaland difoto mengenakan seragam latihannya di lapangan latihan klub, Brackel.

Setelah sepakat menjual Jadon Sancho ke Manchester United, Dortmund berulang kali menegaskan bahwa tidak akan melepas Haaland musim panas ini.

Bintang kelahiran Inggris itu dikontrak BVB hingga 2024 setelah bergabung dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020 dalam kesepakatan empat setengah tahun.

Namun Haaland dikabarkan memiliki klausul rilis senilai €75 Juta yang akan aktif per akhir musim 2021/22, sehingga klub pesaing bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.

Karenanya, beberapa peminat memilih menunggu – namun beberapa yang lain, terutama Chelsea, dikabarkan ingin memanfaatkan momen ini untuk menyalip pesaingnya demi mendapatkan Haaland, bahkan jika harus membayar lebih pada bursa transfer saat ini.

Jika Dortmund memegang kata-katanya dan bergeming atas tawaran untuk Haaland, maka sang striker akan memulai musim baru di Bundesliga dan berusaha meneruskan raihan sukses di DFB-Pokal musim kemarin.

Bersama pelatih anyar Rose, yang menggantikan pelatih sementara Edin Terzic Mei kemarin, BVB diharapkan mampu bersaing di berbagai kompetisi musim depan.

Dortmund akan mencoba merebut gelar Bundesliga dengan memanfaatkan keadaan Bayern Munich yang juga tengah menjalani masa transisi manajer. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo