Kepri

PKK Lingga Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Dabo Lama

Maratusholiha, Ketua Tim PKK Lingga menyerahkan paket bantuan untuk korban banjir. f. Diskominfo Pemkab Lingga

batampos.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lingga, Maratusholiha mengajak Dharma Wanita Kabupaten Lingga untuk bersinergi mendukung visi misi Pemkab dalam pembangunan. Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan pada silaturahmi Ketua Tim PKK dengan Dinas Sosial di Kecamatan Singkep dan Kelurahan Dabo lama dalam rangka pembagian bantuan paket sembako bagi yang terdampak banjir, Rabu (14/7/2021).

BACA JUGA: Dipasang Box Culvert dan akan Ditinggikan, Warga Berharap Jalan Km 18 Toapaya, Bintan Tidak Kembali Banjir

Maratusholiha menyebutkan, dalam melaksanakan program, tentunya PKK tidak mungkin bekerja sendiri tetapi membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah melalui OPD yang terintegrasi. Dalam perumusannya, PKK melalui pokja pokja diharapkan agar bisa lebih proaktif dalam mensinergikan program kerja dengan program kerja pemerintah daerah.

Advertisementjudul gambar

“Hebat itu bukan diukur hanya dari berhasil mensukseskan suami-suami, tetapi yang paling hebat adalah bisa menjadi penunjang keberhasilan suami. Jadi peran ibu-ibu itu bukan hanya dalam rumah tangga akan tetapi menjadi bagian dari tugas-tugas suami yang menjabat di Kabupaten Lingga ini,” bebernya.

Maratusholiha ini juga berharap agar setiap program PKK dapat diimplementasikan sesuai visi misi daerah yang benar-benar bisa dipahami dan diterapkan sesuai tupoksi. “Terkait masalah banjir, untuk menanganinya selain menunggu Masterplan dari Pemeritah Kabupaten terealisasi, saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke laut atau sungai, kita harus kompak dalam pengelolaan sampah di masyarakat. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, diserahkan bantuan secara simbolis kepada 3 orang warga yang terdampak banjir. Selanjutnya Ketua TP PKK Lingga melakukan peninjauan dan memberikan bantuan ke salah satu rumah warga yang telah berusia lanjut yang terdampak banjir di Kelurahan Dabo Lama.

Sejalan dengan kegiatan sebelumnya, Ketua TP PKK beserta anggota, Lurah Dabo Lama, Kepala Dinas Sosial dan Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga mendatangi salah satu lokasi terdampak banjir yang dalam wilayah tersebut terdapat juga 7 orang warga terkonfirmasi Positif Covid-19.

Kadis Sosial Kabupaten Lingga, H. Kisan Jaya Berharap silaturahmi yang sudah terjalin antara Dinas Sosial dan TP PKK saat ini menjadi awal yang baik untuk dijadikan karya karya yang kreatif dan inovatif untuk masyarakat.

“Semoga silaturahmi kita hari ini dengan jiwa dan fisik yang sehat merupakan awal yang baik untuk kita melahirkan karya- karya terbaik yang kreatif, inovatif dan edukatif untuk masyarakat yang kita cintai” ungkapnya.

Lurah Dabo Lama menyambut dan memberi apresiasi atas kehadiran Tim Penggerak PKK Lingga untuk memberikan bantuan terhadap warganya yang terdampak Banjir dan terpapar Covid-19. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi motivasi serta penyejuk bagi warga kami,” ujarnya. (*)

Reporter: A Maliki
editor: tunggul