Karimun

Satres Narkoba Polres Karimun Tangkap 16 Pengedar Sabu-Sabu

Kapolres Karimun, AKBP M Adenan menunjukkan barang bukti sabu dan para tersangka pengedarnya. f. sandi

batampos.id- Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Karimun sejak bulan lalu sampai dengan pertengahan bulan ini berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu dan menangkap 16 orang tersangka.

BACA JUGA: Sabu Diselundupkan Bersama Jam Tangan

”Sesuai dengan hasil pengungkapan peredaran narkoba jenis sabu yang berhasil diungkap Satres Narkoba sejak awal bulan lalu sampai dengan saat ini berhasil menangkap dan menetapkan 16 orang tersangka. Pengungkapan dan penangkapan yang kita lakukan ini terjadi di lima kecamatan. Baik yang ada di Pulau Karimun dan di Pulau Kundur,” ujar Kapolres Karimun, AKBP M Adenan, Kamis (15/7).

Advertisementjudul gambar

Jumlah kasus narkoba yang berhasil diungkap selama hampir satu bulan setengah, kata Kapolres, ada 11 kasus dengan jumlah tersangka 16 orang yang semuanya laki-laki. Yang paling banyak pengungkapannya di Kecamatan Karimun dengan jumlah 6 kasus dan tersangkanya 7 orang. Kemudian, di Kecamatan Tebing 2 kasus dengan 4 orang tersangka. Selanjutnya, di Kecamatan Meral Barat ada 1 kasus dengan 2 orang.

”Untuk wilayah di Pulau Kundur ada dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Kundur ada 1 kasus dengan tersanganya 2 orang dan di Kecamatan Kundur Utara 1 kasus dengan 1 orangan tersangka. Semua tersangka yang sudah ditangkap ini kita tetapkan sebagai pengedar narkotika jenis sabu. Kemudian, untuk total barang bukti ada 1.166, 73 gram atau 1,1 kg lebih,” paparnya.

Dikatakannya, untuk barang bukti yang paling banyak didapat dari tersangka berinisial Mah dengan jumlah 1 kg lebih. Dengan pengungkapan batang bukti 1,1 kg lebih narkoba jenis sabu di Kabupaten Karimun, maka pihaknya berhasil menyelamatkan 3 ribu sampai 4 ribu orang nyawa manusia agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Dengan asumsi 1 gram digunakan untuk 3 sampai 4 orang.(*)

Reporter: Sandi
editor: tunggul