Zetizen

”So Not Worth It” is Totally Worthy!

Batampos.id – PENCINTA drama komedi pasti udah nggak sabar nonton drama yang satu ini. Apalagi habis ujian dan capek, drama komedi cocok banget untuk refreshing. Drama berjudul So Not Worth It yang tayang sejak 18 Juni ini udah bisa kamu tonton seluruh episodenya di Netflix. Berikut alasan mengapa drama ini so worth it untuk ditonton! (elv/c12/lai)


Sesuai dengan latarnya, yakni di asrama internasional, ada 8 pemeran utama yang berasal dari negara berbeda. Ada Se Wan (Park Se-wan) sebagai asisten yang membantu di asrama, Jamie (Shin Hyun-seung) dari Amerika, Sam (Youngjae GOT7) dari Australia, Minnie (Minnie (G)I-DLE) dari Thailand, Hans (Joakim Sorensen) dari Swedia, Terris (Terris Brown) dan Carson (Carson Allen) dari Amerika, serta Hyun Min (Han Hyun-min) sebagai mahasiswa Korea yang menyelinap tinggal di asrama.

Advertisementjudul gambar

Perbedaan karakter dan latar budaya bikin drama ini makin kocak. Cukup kaget juga dengan kefasihan pemeran dalam berbahasa Korea. Menariknya, drama ini merupakan debut akting dari dua idol, lho. Meski baru debut, akting Youngjae GOT7 dan Minnie (G)I-DLE keren banget!


Cerita dalam drama ini nggak jauh beda dari kehidupan mahasiswa kosan atau yang tinggal di asrama. Tentu banyak kejadian unik seperti makanan di kulkas dimakan orang lain hingga baju yang hilang. Bahkan, kejadian yang biasanya dialami pelajar asing di Korea pun ada. Sebagaimana Hans dan Minnie yang pernah mengalami penipuan aliran sesat.

So Not Worth It juga mengangkat kehidupan idol yang berat dengan banyak larangan dan tidak adanya privasi. Belum lagi tulisan netizen di media sosial yang nggak kalah jahatnya. Drama ini menawarkan kisah keluarga, persahabatan, dan cinta yang dijamin bikin kamu senyum-senyum sendiri. Paket komplet, ya!


Meski alur cerita cukup mudah ditebak seperti Se-wan dan Jamie yang dekat kemudian pacaran, ada beberapa bagian yang bikin penonton penasaran juga. So Not Worth It disutradarai Kwon Ik-joon dan Kim Jung-sik yang sebelumnya menyutradarai High Kick dan Nonstop. Naskahnya ditulis Seo Eun-jung dan Baek Ji-hyun yang sebelumnya juga pernah menulis naskah Salamander Guru, Nonstop, dan Ugly Miss Young Ae. Wah! Benar-benar kolaborasi spesialis sitkom!

LIBUR sekolah tiba. Saatnya take a rest, nonton film, and chill! Bingung mau nonton film apa? Berikut beberapa film yang akan tayang pada Juli. Oh ya, karena kasus Covid-19 kembali melonjak, stay safe sewaktu menonton, ya! Kalau bisa, tunggu beberapa waktu untuk streaming di rumah aja. (elv/c12/lai)


Sebagai salah satu superhero di anggota orisinal The Avenger, nggak heran kalau penonton sangat antusias menunggu film ini rilis. Black Widow menceritakan Natasha setelah peristiwa Captain America: Civil War.

Film yang rilis pada 9 Juli ini akan mengungkap masa lalu Black Widow sebelum bergabung di S.H.I.E.L.D dan Avengers. Kabarnya, Tony Stark akan menjadi kameo sebagai Iron Man, lho!

 


Baby agent is back! Kalau di film pertama Tim dan Ted bertarung melawan Francis E, di film kedua, kita akan melihat keduanya sudah dewasa. Ada karakter dan elemen baru yang ditambahkan.

Tayang pada 2 Juli, kita akan kembali melihat lucunya pertengkaran Tim dan Ted yang nggak ada habisnya. Kali ini mereka kembali melakukan petualangan untuk me­nyelesaikan misi rahasia.

 


Dua bulan setelah film pertama tayang di bioskop dan mendapat respons positif, film keduanya pun langsung diumumkan. Karena empat pemeran utamanya sudah meninggal di film pertama, Escape Room 2 kembali dengan dua pemeran yang tersisa, bersama pemeran baru lainnya.

Rilis pada 16 Juli, film ini kembali hadir dengan adegan yang menegangkan. Sudah siap untuk memecahkan teka-teki lagi?

 

“Menikmati Drama Komedi Korea”

Reporter : Sonia Novi
Editor : Agnes Dhamayanti

SUKA nonton serial drama? Ada yang terbaru nih, tapi sudah difilmkan loh. Judul filmnya ”So Not Worth It”. Film drama komedi ini asyik banget ditonton. Wah seperti apa sih komen anak millenial dengan drama komedi terbaru ini? Yuk simak! (*)

F. Dok. Pribadi

Ita Wahyuni
Universitas Batam
@itaawahyuni24

So Not Worth It ini menurut saya film yang sangat menarik dan banyak pelajaran yang dapat kita ambil. Yaitu ketika kita berada di negara lain atau di suatu daerah di mana kita memiliki teman baru dan pengalaman baru. Kita harus beradaptasi satu sama lain dan saling menghargai setiap perbedaan karakteristik dari teman-teman kita. Kita tidak boleh memilih berteman dari segi agama, warna kulit, ras dan budaya.

Ketika kita bermasalah dengan teman, bagaimana cara kita untuk dapat menyelesaikan dengan merundingkannya dengan baik. Karena teman yang baik itu mengingatkan temannya yang salah dan membantu temannya untuk memperbaiki diri lebih baik. Tidak meninggalkan temannya ketika temannya terpojokkan dengan orang lain karena suatu kesalahan atau sifatnya yang buruk. So buat kalian wajib nonton supaya solidaritas pertemanan kalian baik. (*)

F. Dok. Pribadi

Diana Ningsih
SMAN 14 Batam
@din_ngsh

Drama Korea ”So Not Worth It” boleh banget ditonton pas waktu luang. Tingkah konyol dari masing-masing pemain memang membuat ketawa. Mereka kerap bertengkar selama tinggal bersama, namun saling mengandalkan satu sama lain untuk beradaptasi di Korea selatan. Recomended buat kalian semua yang pengen nonton. (*)

 

F. Dok. Pribadi

Syadrul Athallah Pasha Hendrix
Universitas Palangka Raya
@thisisathallah

Menurut saya, ”So Not Worth It” itu dramanya lebih ke real life. Dan juga untuk konsepnya sendiri lebih unik daripada drama korea yang lain. Karena menceritakan tentang kehidupan mahasiswa di Korea yang tinggal dalam satu rumah dan juga mahasiswanya dari berbagai negara. Jadi lebih seru ngelihatnya. Untuk rate sendiri 4.5/5. (*)