Ekonomi & Bisnis

Suzuki Carry Pick Up Terlaris di Juni 2021

Tampilan Suzuki Carry Pick Up yang ditetapkan sebagai mobil dengan penjualan terlaris Juni 2021. ( F Suzuki untuk Batam Pos)

batampos.id – Dalam dunia otomotif di Indonesia khususnya mobil bersaing dalam perebutan takhta mobil terlaris. Pada Juni 2021, mobil komersial Suzuki Carry Pick Up menjadi paling banyak terjual, berdasarkan catatan wholesales yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Branch Manager Suzuki Indomobil Batam, Rudy Wijaya, menyebutkan,  Suzuki Carry Pick Up terkirim sebanyak 5.277 unit. Ini bukan kali pertama Suzuki Carry Pick Up mencatat penjualan yang cukup banyak dan melampaui mobil passenger.
Selain itu, kendaraan niaga ringan ini juga menyabet penghargaan Best Pick Up di ajang Otomotif Award 2021.
Kami harapkan Suzuki dapat memenuhi kebutuhan konsumen komersial di Batam. Untuk itu, agar fungsinya lebih optimal dan semakin menguntungkan pelaku usaha dan penggunaannya. Suzuki akan terus berupaya menghadirkan produk-produk berkualitas untuk mendukung para pelaku usaha dan perekonomian Indonesia”, terangnya, Kamis (15/7/2021).
 
Ia menjelaskan,mobil yang dipasarkan saat ini sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box.
APAR yang digunakan ialah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimblkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.
Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up dan semua mobil produksi Suzuki lainnya juga merupakan upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif.
“New Carry Pick Up semakin meningkatkan kualitas mobil yang dijuluki rajanya Pick Up,” jelasnya.
Perubahan desain front grille dan bumper serta adanya APAR menyempurnakan daftar fitur unggulan yang sudah ada seperti dimensi bak yang luas, kabin yang lega, teknologi terkini, hingga penggunaan mesin K15B-C yang irit dan bertenaga.
Dengan Bak New Carry Pick Up berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. “Agar muatan tetap aman selama perjalanan,”ujarnya.
Suzuki juga memberikan program purna jual berupa layanan servis gratis, oli dan suku cadang tertentu sesuai dengan ketentuan buku servis hingga mencapai 50 ribu km atau dalam 3 tahun.
New Carry Pick Up mengusung konsep I.L.M.U, yaitu Irit bensin san perawatannya, Lama umur pakainya, muatnya banyak, dan untung di ujung.
“Dengan tampilan baru tersebut, tak salah jika mobil ikonik yang sudah melegenda ini wajah barunya gagah, rezeki semakin kencang,” tutupnya. (*)

Reporter: Abdul Azis
Editor: Chahaya Simanjuntak